Tangkapan layar gerombolan Geng motor mengacungkan pedang di perempatan Ciceri, Kota Serang, Sabtu (6/3/2021). Screenshoot video

SERANG, SSC – Video gerombolan anak muda mengendarai sepeda motor dengan mengacung-acungkan senjata tajam, seperti golok, pedang hingga celuri, viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 22 detik itu, perekam video berujar jika mereka gerombolan dari wilayah Serang Timur.

“Tengok kanan, tengok kiri, lagi-lagi, Serang Timur ke Kota,” ujar perekam video pada Sabtu, (6/3/2021).

Lokasi gerombolan pemotor dengan mengacungkan senjata tajam dalam video tersebut tampak identik dengan Perempatan Ciceri, Kota Serang, berada di dekat kantor Diskominfo Pemkot Serang dan UIN Banten. Kemudian ada pusat perbelanjaan Carrefour dan makanan siap saji, Macdonald.

“Timur kota, sa timur kota,” ujar perekam dengan nada bernyanyi.

Baca juga  Larangan Warung Nasi Buka di Siang Hari Tuai Kontroversi, Ini Penjelasan Walikota Serang Syafrudin

Dikonfirmasi, Kasatreskrim Polres Serang Kota, AKP Mochamad Nandar membenarkan viral video tersebut. Pasca video viral, pihak Polres Serang Kota langsung menelusurinya.

Kasat meminta agar masyarakat melaporkan ke polisi terdekat, jika melihat genk pembawa sajam berkeliaran di Ibu Kota Banten.

“Iya masih kita lidik dan antisipasi kalau ada info lanjut. Dalam hal ini kita berjaga, sisir semua perkumpulan geng motor,” kata Kasatreskrim melalui pesan singkat. (SSC-03/Red)