CILEGON, SSC – Memasuki Mudik Lebaran 2018, volume kendaraan yang melewati Jalan Tol Tangerang – Merak mengalami peningkatan. Peningkatan arus lalu lintas kendaraan itu mencapai hingga 19 persen bila dibanding dengan hari biasa.

“Tadi malam memang arus kendaraan di tol mengalami peningkatan. Kalau dibanding dengan hari biasa, itu naik sekitar 19,5 persen,” Ungkap Kepala Divisi Hukum dan Hubungan Masyarakat PT. Marga Mandala Sakti (MMS), Indah Permanasari ketika dikonfirmasi, Sabtu (9/6/2018).

Peningkatan kendaraan yang terjadi pada hari Jumat (8/6/2018) kemarin, dijelaskan Indah, mencapai sekitar 165 ribu unit kendaraan. Pihaknya memprediksi akan terjadi peningkatan yang signifikan pada malam hari ini.

“Dihari biasa itu rata-ratanya sekitar 137 ribu  sampai 140 ribu kendaraan perharinya, sekarang ini sudah mencapai 163 – 165 ribu. Kalau melihat kondisi di lapangan, kemungkinan jumlah akan naik nanti malam,” pungkasnya.

Sekalipun belum dapat memprediksi kapan puncak arus mudik akan terjadi, namun kata Indah, jumlah kendaraan pada Angleb tahun ini diprediksi meningkat. Kenaikan volume kendaraan mencapai hingga 5,6 persen dibanding tahun lalu.

“Sampai saat ini kita belum bisa memprediksi puncaknya kapan, karena puncak tahun lalu mungkin bisa berbeda dengan tahun ini,”  paparnya. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here