Ilustrasi (Sumber Foto : KonsultasiSyariah.com)

SERANG, SSC – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Serang akan melakukan razia terhadap pedagang makanan dan minuman yang beroperasi secara terbuka di luar jam yang telah ditentukan selama bulan Ramadhan.

Kepala Satopl PP Kota Serang, Kusna Ramdani mengatakan razia tersebut dilakukan terhadap pemilik warung yang ngeyel berjualan secara terbuka di bulan suci Ramadhan. Pemilik diminta untuk tidak menghiraukan imbauan yang telah dibuat oleh Pemerintah Kota Serang.

“Yah Pemkot Serang kan sudah membuat imbauan soal operasional makan. Makanya, pemilik rumah makan sih kami harap dapat menjalankan imbauan tersebut,” ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (25/4/2020).

Pihaknya akan menindak sesuai aturan. Bagu yang bandel akan disampaikan surat teguran.
Jika kerap kali ditemukan berkali-kali masih berjualan maka akan ditertibkan.

Baca juga  Laka di Tanjakan Maut JLS Kembali Terjadi, Truk Pengangkut Air Mineral Terguling

“Pertama kali tentu persuasif, kami tegur secara lisan untuk menaati imbauan. Kedua kalinya kami masih menggunakan cara persuasif. Namun jika tiga kali melanggar, maka dengan terpaksa kami tertibkan,” terangnya.

Selain untuk menertibkan para pedagang di saat Ramadhan, kata dia, razia yang dilakukan juga untuk mensosialisasikan agar masyarakat dapat mengikuti protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan menggunakan sabun agar terhindar dari tertularnya Covid-19.

“Di situ kami juga melakukan wawar (imbauan) agar masyarakat dapat menjalankan protokol kesehatan. Ini juga bentuk pencegahan penyebaran Covid-19,” tungkasnya. (MG-01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini