Walikota Cilegon, Helldy Agustian bersama Wakil Walikota, Sanuji Pentamarta mengunjungi stand UMKM pada Festival Rabeg yang digelar oleh Dinkop UMK Kota Cilegon di Rumah Dinas Walikota, Jumat (12/11/2021). Foto istimewa

CILEGON, SSC – Sebanyak 101 makanan rabeg asli Kota Cilegon diperkenalkan Pemerintah Kota Cilegon kepada masyarakat dalam Cilegon Rabeg Festival, Jumat (12/11/ 2021). Selain rabeg, beragam makanan khas Cilegon lainnya juga diperkenalkan.

Festival itu yang digelar oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil atau Dinkop UMK Cilegon ini mendapat apresiasi dari Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta. Menurutnya, kegiatan itu sebagai bentuk semangat kepada pelaku UMKM untuk lebih memperkenalkan makanan khas rabeg ke masyarakat luas.

Wakil Walikota, Sanuji Pentamarta mengunjungi stand UMKM pada Festival Rabeg

“Dengan adanya festival ini akan menjadi semangat bagi para pelaku UMKM untuk terus berusaha meski ditengah kondisi seperti ini. Saat ini perlu dukungan dan dorongan pemerintah untuk mengenalkan kepada masyarakat luas, salah satunya melalui Cilegon Rabeg Festival ini,”kata Sanuji ditemui usai festival di Rumah Dinas (Rumdis) Walikota Cilegon.

Baca juga  Tembok Penahan Tanah di Cupas Kulon Grogol Ambrol

Selain rabeg, ada juga makanan khas lainnya seperti sate bandeng dan gipang yang ditampilkan dalam festival. Sanuji meminta kepada pelaku UMKM tetap menjaga keberadaan makanan khas asli Cilegon.

Seorang juri berbincang dengan peserta Festival Rabeg

“Meski ini namanya Cilegon Rabeg Festival, tetapi kita juga hadirkan makanan khas Cilegon lainnya seperti sate bandeng, gipang,” terangnya.

Ia pun berharap, warga bisa datang ke Rumah Dinas Walikota Cilegon untuk mengenal lebih dekat makanan khas Cilegon.

“Saya berharap dengan festival ini mampu memberikan semangat kepada pelaku UMKM untuk lebih kreatif dalam memasarkan produk yang dimiliknya,” harapnya. (Red)