CILEGON, SSC – Tabrakan beruntun melibatkan tiga kendaraan terjadi di Jalan Lingkar Selatan,  Cilegon.  Akibat insiden itu,  salah satu pengendara roda dua tewas ditempat.

Informasi yang berhasil diperoleh Selatsunda.com, kejadian laka itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Sebelum kejadian, truk galian C  bernomor polisi B 9983 GYU yang dikendarai Sukaeni melaju dengan kencang dari arah Ciwandan ke Cilegon.  Saat di dekat perempatan mancak,  diduga truk mengalami rem blong lalu hilang kendali.  Akibat itu,  truk langsung menabrak  kendaraan Honda Beat bernomor polisi A 3247 WQ yang dikemudikan Jamhari (64). Tidak itu saja,  laju truk juga menghantam Honda Brio bernomor polisi B2469 SFV yang dikemudikan Ahmad Holden. Pemotor asal Lingkungan Deringo Pemalang, Kecamatan Citangkil yang terlibat dalam laka itu meninggal dunia dilokasi.

“Awalnya truk galian C ini nabrak motor. Enggak lama kemudian langsung nabrak mobil Honda Brio yang ada disampingnya. Mobil Honda Brio langsung banting stir ke sini (tempat bagunan). Sedangkan untuk korban pemotor tewas di tempat karena kelindas ban dari truk galian C. Sopir mobil Honda Brio sendiri tidak terluka hanya mobil rusak parah karena menabrak rumah,” ungkap salah satu warga, Abdul Halim dikonfirmasi saat dilokasi, Kamis (12/7/2018).

Pasca insiden itu,  sambung Abdul, warga yang mengetahui ada korban jiwa langsung membantu proses evakuasi bersama petugas kepolisian. Korban langsung dibawa ke RSKM.  Sementara sopir  diketahui kabur menghindari amuk warga.

“Kayaknya sih supirnya lari ke Polsek atau ke Polres Cilegon. Dia (supir truk) takut kalau diamuk oleh warga sekitar,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Cilegon AKP Fikri Ardiansyah membenarkan laka itu.   Diduga kecelakaan beruntun itu terjadi karena rem truk blong. Sementara, Jasad korban pengendara yang tewas dibawa ke rumah sakit.  Kendaran truk dan dua kendaraan lain yang terlibat turut diamankan.

“Dugaaannya rem blong.  Cuman masih kita selidiki,” paparnya.

Sementara terkait sopir,  kata Kasatlantas telah diamankan petugas.  Saat ini sopir tengah diinterogasi terkait sebab kecelakaan beruntun itu. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here