Kepala KSOP Banten, Yefri Meidison di wawancarai saat di kantornya. (Foto Dok)

CILEGON, SCC – Belum genap enam bulan, jabatan Kepala Kantor Kesyahbandaran Otoritas dan Pelabuhan (KSOP) Banten yang diisi oleh Yefri Meidison diganti. Yefri yang akan mengisi jabatan baru sebagai Kepala Distrik Navigasi Kelas I Samarinda, Kalimantan Timur. Sementara penggantinya akan diisi oleh Wisnu Handoko yang sebelumnya menjabat sebagai Plt Direktur Lalu Lintas dan Angkatan Laut, Kementerian Perhubungan RI.

Selain Yefri, dua pejabat lain di KSOP Banten juga diganti. Thomas Chandra yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Sertifikasi Kapal dan Status Hukum KSOP Banten akan dipromosikan menjadi Kepala KSOP Sampit, Kalimantan Tengah. Sementara Nova Adhianto yang sebelumnya di KSOP Banten menjabat Kepala Seksi Patroli dan Penjagaan akan menempati jabatan Kepala Seksi di Bidang yang sama di Bitung, Sulawesi Utara.

Kepala KSOP lama, Yefri tidak menampik adanya pergantian jabatan yang sebelumnya diamanahkan kepada dirinya. Prosesi serah terima jabatan Kepala KSOP Banten beserta dengan pejabat lainnya di Lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan dilakukan beberapa hari lalu.

“(Rotasi) Ini adalah panggilan tugas, dan arahan dari pimpinan. Sebagai bawahan, kita hanya menjalaninya saja. Jadi hari ini saya terakhir disini (KSOP) Banten. Pelantikannya kemarin, hari Senin tanggal 5 November kemarin di Kemenhub di Jakarta,” ungkapnya dikomfirmasi, Rabu (7/11/2018).

Yefri diketahui menjabat Kepala KSOP Banten menggantikan Abdul Aziz yang ditempatkan sebagai Kepala Distrik Navigasi Kelas I Srlurabaya. Dalam kapasitasnya sebagai Kepala KSOP Banten, Yefri dikenal sebagai sosok yang kooperatif kepada Pemerintah Kota Cilegon khususnya menseriusi percepatan Pembangunan Pelabuhan Warnasari.

“Kemarin kita rapat dengan Pak Plt Walikota, yang terakhir itu tinggal proses di BPN soal pemecahan lahannya. Tinggal diteruskan saja yang sudah dijalankan,” ujarnya.

Sebagai yang pernah menjabat Kepala Kantor, Yefri berterimakasih kepada seluruh staf di KSOP Banten yang telah membantunya menyelesaikan tugas dan fungsinya. Ia juga turut mrnyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukungnya di KSOP Banten.

“Yang pasti dengan tidak mengurangi rasa hormat, dengan berakhirnya masa tugas saya sebagai Kepala KSOP Banten, saya memohon pamit untuk menjalankan tugas yang baru. Saya memohon maaf atas kealpaan saya selama bertugas, dan terima kasih atas kerja samanya selama ini semoga silaturahmi tetap berjalan,” pungkasnya (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here