CILEGON, SSC – Enam unit rumah semi permanen yang berlokasi di Lingkungan Medaksa Sebrang RT 04 RW 05, Kelurahan Taman Sari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon ludes dilalap habis si jago merah.

Informasi yang diperoleh Selatsunda.com dari Komandan Regu Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon, Heri Istrada, kebakaran terjadi pada Rabu (25/7/2018) sekitar pukul 03.30 WIB. Petugas langsung bergerak setelah mendapatkan informasi dari warga pada pukul 04.15 WIB. Personil dan 2 unit mobil damkar langsung terjun kelokasi. Kuat dugaan, kebakaran itu terjadi karena arus pendek dari salah satu rumah warga yang menjadi korban.

“Kuat dugaan sementara sih karena arus pendek sehingga menyebabkan enam rumah hangus dilalap si jago merah,” kata Heri saat dikonfirmasi, Rabu (25/7/2018).

Saat melakukan pemadaman api,  kata Heri, terdapat beberapa kendala yang dihadapi petugas. Arus listrik saat kejadian tidak dimatikan pihak PT PLN Persero cabang Cilegon padahal upaya koordinasi sudah dilakukan.

“Kami kesulitan berkoordinasi dengan pihak PLN. Sesuai dengan protab, seluruh arus listrik harus dimatikan. Memang di sekitar rumah yang kebakaran dimatikan tapi disekitar rumah korban tidak dimatikan oleh pihak PLN. Kalau itu tidak dimatikan arus listrik, maka yang akan menjadi korban kan petugas kami juga,” tutur Heri.

Sementara terkait kerugian atas kebakaran enam rumah itu diperkirakan sekitar Rp 100 juta. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here