SERANG, SSC – Dalam rangka memeriahkan Hari Kartini, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk menggelar edukasi kepada pelajar secara serempak di 32 kota di Indonesia.

Edukasi yang digelar kali ini, sebagai bentuk keperdulian pihak Alfamart dalam meningkatkan mutu pendidikam di Indonesia. Dalam hal ini, pihaknya bekerjasama dengan semua Sekolah Menenggah Kejuruan (SMK) di Indonesia yang sudah bekerjasama dengan Alfamart.

People and Career Development GM Alfamart, Kristi Isla mengatakan,edukasi yang dilakukam kali ini, untuk memberikan motivasi dan edukasi kepada pelajar dalam hal mewujudkan hobi yang terpendam bagi para siswa. Adapun edukasi yanh dilakukan kali ini, dikhususkan untuk pelajar perempuan di sekolah tersebut.

“Perempuan juga berhak memiliki impian dan cita-cita. Yang paling penting, harus memiliki kemauan dan keberanian untuk mewujudkannya,” kata Kristi Isla kepada SSC, Kamis (26/4/2018)

Kristi menambahkan, selain berbagi ilmu, edukasi yang digelar kali ini pun untuk sekedar membagikan pengalamannya berkarir di dunia ritel. Sehingga, pelajar yang telah lulus di sekolah bisa bersaing dengan orang lain.

“Di industri kerja nanti, modal pengetahuan dan keterampilan belum cukup. Untuk itu, selain membekali siswa Alfamart Class dengan knowledge dan skill, kami berharap mereka juga memiliki attitude yang baik. Seperti integritas yang menjadi salah satu budaya kerja kami di Alfamart,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala SMK Bismillah, Alvi Ruzabady mengaku senang dengan adanya kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak Alfamart. Di mana dengan edukasi ini bisa memberikan motivasi kepada siswanya untuk dapat bersaing usai lulus di bangku sekolah.

“Kami bersyukur sekolah kami terpilih sebagai salahsatu lokasi program ini. Siswa kami terlihat sangat antusias bisa bertemu dengan sosok yang telah sukses bekerja di Alfamart. Kami,” ujarnya.

Ia berharap mereka dapat menyerap dengan baik  setiap mata pelajaran yang diberikan, sehingga nanti ilmunya dapat mereka terapkan saat lulus dan terjun ke dunia kerja,” ungkapnya.

Perlu diketahui, Alfamart Class merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan di bidang pendidikan, khususnya bagi siswa sekolah menengah kejuruan (SMK), yang dijalankan secara berkelanjutan sejak 2009. Hingga kini, program tersebut telah diimplementasikan di 192 SMK di berbagai wilayah di Indonesia. (Ully/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here