CILEGON, SSC – Mega proyek Alun-alun Kota Cilegon baru saja diresmikan oleh Pemerintah Kota Cilegon. Namun, tiga pekerjaan rumah lainnya yakni mega proyek baik pembangunan Jalan Lingkar Utara (JLU), Pelabuhan Warnasari dan Stadion masih menunggu.

Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi mengatakan, saat ini pihaknya tengah berusaha untuk menyelesaikan 3 mega proyek itu.

“Kita kan sedang berusaha, hari senin ini kan kita sama PII. Kita berharap KPBU (Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha, red)  yang pertama JLU. Karena satu hal, KPBU bisa menghemat anggaran,” ungkap Edi, belum lama ini.

Sementara terkait dengan pembangunan Stadion, proses pembangunan lanjutan akan segera dilaksanakan. Sebelum melaksanakan itu, Dinas Pemuda dan Olah Raga tengah mengajukan rekomendasi ke Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang atau Jasa Pemerintah (LKPP).

“Kalau untuk stadion sedang di cek dengan LKPP. Edward (Kabid Sarana Dispora,red) sama Retno (Kasi Sarana Dispora,red) sudah bolak balik ke LKPP,” ujarnya.

Sementara terkait Pelabuhan Warnasari, masih terkendala regulasi pembayaran Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB). Disinggung soal lelang Amdal yang sempat dua kali ditenderkan, dikatakan Edi, prosesnya sedang berjalan.

“Kalau BPHTB itu masih antara BPKP dengan BPN-nya. Tapi nanti akan saya selesaikan lah. Karena saya tidak mau ikutin salah satu yang kira-kira menghambat. Kalau itu sudah ditenderkan. DED dan Amdalnya,” terangnya.

Sekalipun belum selesai secara menyeluruh, kata Edi, proses pembangunan tiga proyek itu masih terus dilakukan secara simultan. Dengan harapan selesai sesuai RPJMD 2016 – 2021.

“Kita jalan simultan pengennya. Walaupun tidak selesai, tapi ada progress yang signifikan. JLU dengan KPBU, Pelabuhan, dan Stadion sekarang lagi jalan,” tutupnya (Ronald / Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here