CILEGON, SSC – Tidak semua perusahaan beton yang ada di Kota Cilegon mengandalkan teknologi untuk memproduksi beton dengan basis ramah lingkungan. Lewat tangan-tangan handal Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki PT. ASA Prima Abadi, Beton dengan sebutan beton porous itu diciptakan dengan beberapa keunggulan salah satunya mampu dengan cepat menyerap air.

Kepala Quality Control PT ASA Prima Abadi, Agus Wibowo mengatakan, produk beton serap air merupakan salah satu produk ASA yang baru diperkenalkan. Beton yang diciptakan dengan menyesuaikan keterbutuhan konsumen itu, sambung Agus, diproduksi dengan keunggulan memiliki daya serap tinggi.

“Namanya beton porous, dengan sebutan lainnya beton resap air. Ini biasa digunakan di taman-taman atau sebagai pengganti paving. Jadi kalau kena hujan, dia ngga genang air tapi air langsung masuk ke dalam tanah,” ungkap Agus di Stand Asa pada penyelenggaraan Cilegon Ekspo di Alun-alun Cilegon, Jumat (4/5/2018).

Beton serap air, masih kata Agus, diyakini menjadi salah satu solusi bagi kota-kota besar seperti Cilegon. Produk beton itu dapat digunakan di berbagai lokasi yang memiliki daya serap air rendah.

“Agregat material kasarnya lebih banyak, jadi dia ada lebih banyak pori. Untuk harga, tetap kompetitif, tapi kita menggunakan material yang berkualitas, ” urainya.

Selain beton serap air, kata Agus, Asa telah terlebih dahulu berinovasi pada berbagai produk unggulan lainnya diantaranya K-300 integral, FC-30 integral, K-350 3D, K-450 3D. Produk ini telah menyasar proyek – proyek di Cilegon terutama memenuhi kebutuhan beton di berbagai Industri.

“untuk sasaran pasar beton kita, kita sudah memperkenalkan ke Industri. Kurang lebihnya, Seperti di Merak di dermaga VI ASDP, Krakatau Osaka, (PT. Pertamina, red) Elpiji Tanjung Sekong dan Pembangkit Listrik yang ada di KBS dan project lainnya,” tuturnya.

Pihaknya optimis, baik produk beton serap air dan produk lainnya yang diciptakan ASA mampu bersaing dengan perusahaan lainnya. Dengan SDM yang handal serta sistem produksi berteknologi tinggi, sambungnya, produk beton yang dihasilkan tetap terjaga dan berkualitas.

“Kita kan banyak tim – tim yang ada di Quality Control yang selalu berinovasi. Artinya, kita mampu menciptakan produk baru untuk bisa bersaing,” pungkasnya (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here