Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Sebuah mobil Toyota Avanza disambar Kereta Api Lokal saat melewati perlintasan rel di Lingkungan Ramanuju Tegal,  Kelurahan Ramanuju, Kecamatan Purwakarta,  Cilegon,  Sabtu (5/5/2018). Kejadian itu diduga terjadi karena mobil mogok tiba-tiba di lintasan rel sehingga ditabrak kereta.  5 orang yang ada didalam mobil mengalami luka-luka.

Informasi yang dihimpun dilapangan,  kejadian itu terjadi sekitar pukul 15.15 wib. Mobil bernomor polisi A 1073 VK yang dikemudikan Arif saat itu tengah membawa 4 penumpang yaitu Ita Umani, Arsifa Mutiara,  Amira Nurul dan Arifi Ahmad. Saat mobil melaju dari arah Jalan Raya Cilegon – Anyer dan hendak menuju gang di Lingkungan Ramanuju Tegal, diduga mesin tiba-tiba mogok diperlintasan rel kereta api. Dengan waktu yang bersamaan Kereta Api Ekonomi melintas dari arah Cilegon menuju Merak.  Kecelakaan kemudian tak terhindarkan.  Mobil langsung disambar dan terpental sejauh 50 meter.

“Dalam satu mobil ada 5 orang. 1 orang orang tua, 3 anak dan 1 driver, ” ungkap Kapolsek Ciwandan, Kompol Idrus Madaris membenarkan peristiwa itu.

Kapolsek menjelaskan,  kondisi kejadian begitu cepat sehingga mobil tidak dapat menghindar laju kereta api.  Begitupun penumpang,  tidak sempat menyelamatkan diri.

“Penumpang tidak sempat keluar saat kendaraan mati mesin. Dengan kondisi itu, langsung disambar oleh kereta yang datang dari Labuan-Merak,” terangnya.

Beruntung, kata Kapolsek,  Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Penumpang yang mengalami luka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Krakatau Medika Cilegon. Sementara mobil yang rusak parah,  langsung dievakuasi.

“Kita evakuasi dengan alat berat supaya tidak terhantam lagi oleh kereta lainnya yang melintas,” ucapnya. (Ully/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here