Mobil dinas Walikota dan Wakil walikota Cilegon yang diizinkan digunakan untuk pernikahan warga Cilegon,” Senin (1/3/2021). Foto : Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Masyarakat yang ingin menikah bisa memakai mobil pejabat. Pasalnya, Walikota Cilegon, Helldy Agustian memperbolehkan warganya meminjam kendaraan dinasnya untuk melangsungkan pernikahan.

Ditemui wartawan usai rapat tertutup, Senin (1/3/2021), Walikota Helldy membenarkan kebijakan yang akan diambilnya itu. Kendaraan dinasnya boleh dipinjam warga untuk kepentingan pernikahan seminggu setelah dia menggunakannya. Lanjut Helldy, kendaraannya bisa dipinjam khusus untuk warga yang berdomisili di Cilegon.

“Iyah benar setelah seminggu, mobil dinas saya boleh digunakan oleh warga Cilegon untuk mobil pengantin. Asalkan, warga itu merupakan warga asli Cilegon resmi. Kalau bukan warga Cilegon enggak bisa. Yang penting mobil saya bisa bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Mengenai mekanisme peminjaman kendaraan dinas, lanjut Helldy, tidaklah sulit. Warga tinggal mendaftar ke Bagian Umum Setda Kota Cilegon dengan melampirkan KTP asli.

Ia menerangkan, mobil dinasnya dipinjamkan beserta sopir. Jadi pengantin tinggal menikmati mobil dinas tersebut.

“Jabatan serta amanah, bukan menjadi batas dan jarak antara saya dengan warga. Jadi saya pikir mobil dinas ini boleh dipakai warga dalam momen spesial pernikahan. Semoga, bisa menambah kebahagiaan kedua mempelai dalam acara pernikahannya,” katanya.

Diketahui, orang nomor satu di Cilegon ini mendapat fasilitas dua kendaraan dinas. Keduanya yakni kendaraan Toyota jenis Camry Hybrid bernomor plat A 1 R jenis dan Toyota Land Cruiser Prado A11. (Ully/Red)