Foto Ilustrasi

CILEGON, SSC – Walikota Cilegon Edi Ariadi berencana akan mengumumkan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon. Jabatan Sari Suryati sebagai Sekda Kota Cilegon sendiri akan berakhir 1 Oktober 2020 mendatang.

Walikota Edi mengatakan seiring lelang Sekda sedang dalam proses, tetap kursi sekda harus ada yang mengisi. Jabatan Plt Sekda Cilegon ini akan diisi selama 3-4 bulan ke depan.

“Rabu ini akan diputuskanlah. Yang jelas, Plt Sekda ini punya pengalaman baik dibidang pembangunan maupun di Bappeda. Yang jelas, Plt Sekda harus mempuni,” kata Edi kepada awak media ditemui di Pemkot Cilegon,” Selasa (29/9/2020).

Edi mengaku, semua orang berhak menjadi Plt Sekda Cilegon tanpa terkecuali. Bahkan, calon sekda yang saat ini tengah bersaing juga berhak menjabat sebagai Plt Sekda.

Baca juga  Puslabfor Polri Turun Selidiki Kebakaran Pabrik di Cikande

“Kata siapa yang daftar sekda gak bisa jadi Plt? Boleh aja kok. Terbuka ini,” ujarnya.

Perlu diketahui, lelang jabatan sekda dibuka mulai 4 September 2020. Dimana Tim Panitia Seleksi dipimpin oleh pejabat Pemprov Banten. Lima pejabat eselon II.a yang resmi mendaftar yaitu, Andi Affandi (Kepala Dinas Kesbangpol), Maman Mauludin (Kepala Bagian BPKAD), Mahmudin (Kepala Dinas Pariwisata), Dana Sujaksani (Asisten Daerah III) dan Heri Mardiana (Kepala BKPP). (Ully/Red)