Gerai UMKM Kota Cilegon tersedia di Cilegon Center Mall. Tampak Dirut CCM, Mulijono bersama Direktur PIWKU, Laura Irawati tengah melayani konsumen di Gerai yang ada di lantai basement CCM, Kemarin. Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Pusat Perbelanjaan ternama di Kota Cilegon CCM (Cilegon Center Mal) terus berkomitmen terhadap keberhasilan para pengusaha lokal di Cilegon. Komitmen itu ditandai dengan kerjasama dalam memasarkan produk-produk hasil dari USaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Cilegon.

Kerjasama itu ditandai dengan penandatangan MoU (Memorandum of Understanding) antara CCM dengan Pusat Inkubator Piwku Kota Cilegon. Penandatangan dilakukan oleh Direktur PIWKU Cilegon, Laura Irawati selaku yang mewakili pelaku UMKM dengan Direktur Utama CCM Kota Cilegon, Mulijono.

Dirut CCM Kota Cilegon, Mulijono mengatakan, kerjasama antara CCM dengan PIWKU sebagai bentuk dukungan pihaknya terhadap pengembangan pengusaha lokal khususnya bagi pelaku usaha UMKM di Cilegon. Salah satu dukungan yang diberikan dengan menyediakan gerai untuk para tenan UMKM.

“Ini bentuk apresiasi dan dukungan kami (CCM,red) agar UMKM di Cilegon dapat lebih berhasil tehadap usahanya. Untuk tenant yang menempati gerai yang kami sediakan ini tergantung kriteria yang dilakukan oleh Bu Laura (Direktur PIWKU Cilegon,red). Yang jelas, usaha yang mereka jual itu, merupakan produk langsung asli Cilegon,” kata Mulijono, kemarin.

Menurutnya, gerai untuk UMKM disediakan di lantai basement atau di pintu masuk area parkir basement mall. Lokasi ini, dianggap paling mudah ditemui oleh pengunjung yang melintas.

“Cukup strategis lah lokasinya. Jadi, pengunjung masuk gerainya udah kelihatan. Harganya pun sangat murah dan terjangkau sekali,” ujarnya.

Disinggung mulai banyaknya mal yang mulai bermunculan di Cilegon, Mulijono mengaku tak khawatir dengan kompetitor yang ada saat ini. Untuk menghadapi kompetitor, pihaknya sudah menyiapkan strategi dalam bersaing secara sehat.

“Salah satu uapaya kami agar dapat bersaing dengan kompetiter, denganterus berinovasi dan selalu menggelar banyak event di mal ini,” ungkapnya.

Sementara, Direktur PIWKU Cilegon, Laura Irawati mengucapkan terima kasih kepada CCM yang telah memberikan gerai dengan harga murah kepada para pelaku UMKM di Cilegon. Dengan gerai ini, dapat membantu peningkatan perekonomian di Kota Cilegon.

“UMKM yang akan hadir di Mall juga merupakan UMKM yang produknya memang berkualitas dan bisa bersaing,” ujarnya.

Laura mengaku, UMKM yang cocok ditempatkan di Mal seperti batik asal Cilegon, kerajinan tangan, dan barang lainnya yang masa waktunya panjang. Sedangkan, untuk kuliner kurang begitu mendapat respon baik dari pengunjung karena banyaknya kuliner dengan brand terkenal. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here