Kanit III Satreskrim Polres Cilegon, Iptu Choirul Ana mengecek mobil Fortuner milik pengusaha yang menjadi korban pecah kaca di Masjid Agung Nurul Iklas, Kota Cilegon. Foto Dokumentasi.

CILEGON, SSC – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Cilegon belum dapat mengungkap pelaku kasus pecah kaca kendaraan milik pengusaha Pulo Ampel yang terjadi di halaman Masjid Nurul Iklas, Kota Cilegon, Jumat (5/4/3019) lalu. Pengungkapan itu terkendala lantaran Closed Circuit Television (CCTV) di bank yang menjadi tempat korban mengambil uang sebelum shalat Jumatan di Masjid Nurul Iklas, mengalami kerusakan.

Kanit III Satreskrim Polres Cilegon Iptu Choirul Anam mengungkapkan, sejauh ini penyidik menemukan beberapa petunjuk yang mengarah kepada pelaku pencurian. Namun kasus ini belum dapat diungkap karena alat bukti petunjuk yakni CCTV dari bank tempat korban mengambil uang sesaat sebelum ibadah shalat Jumat, tidak berfungsi.

Baca : Mobil Pengusaha Pulo Ampel Jadi Korban Pecah Kaca Saat Jumatan di Cilegon, Uang Rp 400 Juta Raib

“Kami sudah melakukan pengecekan di seluruh jalur termasuk rekaman CCTV yang ada di bank mandiri KCP Cilegon Merak, karena korban melakukan penarikan uang di Bank tersebut. Dari hasil pengecekan kami dengan tujuan mencari petunjuk alat CCTV di bank rusak, sehingga kami kesulitan untuk mencari rekam jejak pelaku,” ujarnya, Senin (8/4/2019).

Khairul menyatakan, setiap bank semestinya menfasilitasi CCTV dengan baik supaya dapat lebih memberi rasa aman kepada nasabah. Dengan begitu, nasabah tidak cemas melakukan transaksi perbankan.

“Dua alat CCTV yang berada di luar kantor bank itu tidak berfungsi dari sisi keamanan pada areal parkiran tingkat keamanannya kurang. SOP-nya sebuah bank mempunyai keamanan yang ketat baik dari luar dalam sisi kanan dan kiri.” ungkapnya.

Selain memeriksa rekaman CCTV di bank, kata dia, penyidik terus mencari alat bukti petunjuk lain untuk mengungkap kasus tersebut.

“Kami terus melakukan pendalaman dengan cara mencari petunjuk-petunjuk yang mengarah kepada pelaku,” paparnya. (Ronald/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?