Suasana hari pertama di salah satu Sekolah Dasar Negeri di Kota Cilegon. (Foto Dokumentasi)

CILEGON, SSC – Pemkot Cilegon melalui Dinas Pendidikan (Dindik) Cilegon kembali menambah masa belajar di rumah untuk ribuan siswa (SD dan SMP) di Kota Cilegon dari berbagai sekolah. Perpanjangan belajar di rumah ini karena, virus corona terus semakin merajalela bahkan korban meninggal terus bertambah banyak.

Melalui surat edaran (SE) nomor: 800/474-Dindik tentang Perpanjangan Pelaksanaan Kegiatan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19) di Kota Cilegon.

Pada sebelumnya, masa belajar di rumah untuk seluruh siswa hanya diterapkan hingga 30 Maret 2020. Namun, melihat kondisi makin banyak ya korban meninggal akibat virus ini, pihaknya pun mengambil kebijakan untuk memperpanjang masa belajar para siswa.

Baca juga  KPU Cilegon Beri Santunan Rp 42 Juta Kepada Keluarga Anggota KPPS yang Meninggal Dunia

“Dalam surat edaran ini, menetapkan perpanjangan masa belajar di rumah siswa hingga 29 Mei mendatang dari sebelumnya pada 30 Maret 2020. Surat edaran ini sudah kami sampaikan kepada seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) se-Kota Cilegon untuk selanjutnya dapat disampaikan kepada para siswa di sekolah,” kata Ismatullah saat ditemui di kantornya,” Jumat (27/3/2020).

Diakuinya, sistem belajar daring ini dianggap sangat membebani semua pihak. Baik guru maupun orang tua yang hanya memiliki kuota terbatas dalam sistem pembelajaran tersebut. Sebab, lebih optimal pembelajaran harus dilakukan melalui tatap muka.

“Lebih optimal sih pembelajaran ini dengan tatap muka bukan sistem daring. Tapi harus gimana lagi. Semua harus dilakukan sesuai dengan intruksi pemerintah pusat,” akunya.

Baca juga  Satu Anggota KPPS di Kota Cilegon Dikabarkan Meninggal Dunia

Dengan adanya peristiwa ini, ungkap Ismatullah, ia mengharapkan peran orang tua dapat lebih memgawaso lebih ketat dalam pembelajaran sistem daring tersebut.

“Ini juga semoga menyadarkan kita semua, bahwa saling menghargai posisi masing-masing. Jadi dalam penerapan ini butuh dukungan semua pihak,” pungkasnya. (Ully/Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini