Rapat Paripurna pembentukan Pansus Dana Cadangan Pemilihan Kepala Daerah Kota Serang 2024 di Gedung DPRD Kota Serang, Kamis (2/7/2020). Foto Ajat/Selatsunda.com

SERANG, SSC – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang telah membentuk tim Panitia Khusus (Pansus) untuk membahas terkait dana cadangan Pemilihan Kepala dan Wakil Kepala Daerah Kota Serang 2024. Pembentukan pansus melibatkan 15 anggota dewan.

Ketua Panitia khusus (Pansus) Dana Cadangan Pemilu Kota Serang, Bambang Janoko mengatakan bahwa dirinya akan bekerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kebetulan tadi rapat anggota pansus mendaulat saya menjadi ketua pansusnya. Kalau saya nanti bekerja sesuai dengan koridor saja, sesuai dengan aturan perundang-undanganya seperti apa,” ujarnya di Gedung DPRD Kota Serang, Kamis (2/7/2020).

Terkait dana cadangan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Serang sebesar Rp 43 miliar, Bambang yang merupakan Ketua Komisi I DPRD Kota Serang menjelaskan bahwa itu sah-sah saja. Namun keputusan anggaran pada akhirnya menunggu hasil kajian dari pansus.

Baca juga  Warga Kepuh Keluhkan Hujan Debu Batubara dari Pabrik Industri

“Nanti kita juga kan akan ada rapat pendalaman dengan KPU, dengan Bawaslu berapa sih, seperti apa sih pelaksanaan pemilu nanti 2024. Realnya berapa nanti kita kan dalami. Sah-sah saja kalaupun diusulkan Rp 4,3 miliiar, tapi kan nanti bagaimana pansus menilai itu,” tungkasnya. (MG-01)