Tiga rumah semi permanen di Wilayah Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Terbakar, Sabtu (14/4/2019) malam. Foto Isimewa

CILEGON, SSC – Tiga rumah semi permanen di Lingkungan Sukajaya, Kelurahaan Kebonsari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Sabtu (14/4/2019) hangus terbakar.  Diduga kebakaran ini terjadi akibat korsleting listrik. Kerugian akibat kebakaran itu dipekirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun, sumber api berasal dari Salon Queen yang ada disamping rumah yang terbakar. Diduga akibat korsleting lampu bohlam yang pecah, api langsung dengan cepat merembet kerumah warga yang ada di samping salon itu.

“Kata warga ada terjadi ledakan sebanyak 3x yang terjadi di dalam salon. Warga teriak ada kebakaran .. kebakaran. Pas saya cek, api udah mulai besar. Saya hanya bisa menyelamatkan 3 unit motor saj, untuk surat berharga habis dilalap api,” ujar pemilik warung kopi, Zulfikar Koeswara yamg menjadi korban kebakaran itu.

Sementara, Kapolsek Ciwandan, Kompol Idrus Madaris mengatakan, kebakaran terjadi pada pukul 23.00 WIB. Api saat itu dengan cepat merembet ke rumah warga karena angin kencang ditambah lagi dilokasi juga banyak barang mudah terbakar.

“Awalnya lampu bohlam meledak, habis itu langsung ada keluar asap pekat hitam. Api terus membesar dan merambat bangunan yang berada di sampingnya, yaitu warung kopi milik Suryana bin Jupran koswara dan ruko ahli gigi milik, Nisrap Bin MAN,” kata Idrus kepada Selatsunda.com dikonfirmasi.

Ia menjelaskan, saat melakukan pemadaman api, petugas kepolisan maupun pihak Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Cilegon sempat mengalami kesulitan karena banyak warga yang menyaksikan kejadian tersebut. Baru kemudian sekitar 2,5 jam, api dapat dipadamkan. Kasus tersebut langsung diselidiki oleh pihaknya untuk mencari sebab kebakaran.

“Sempat terjadi kesulitan pas pemadaman api. Tapi, semua bisa dihadapi. Api baru bisa dipadamkan selama 2,5 jam,” jelas Idrus. (Ully/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?