Logistik Pemilu 2019 mulai didistribusikan ke Pulau Tunda, Senin (15/4/2019). Logistik ke pulau terluar di Banten ini didistribusikan dari Dermaga Grenyang, Kecamatan Puloampel ke Pulau Tunda, tadi pagi. (Foto Istimewa)

SERANG, SSC – Logistik Pemilu 2019 mulai didistribusikan ke pulau terluar yang ada di Provinsi Banten. Pada Senin (15/4/2019) hari ini, logistik didistribusikan ke Pulau Tunda, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang dengan menggunakan kapal KMP Syam’un milik Dinas Perhubungan Kabupaten Serang dan dikawal oleh Direktorat Kepolisian Air dan Udara (Ditpolair) Polda Banten.

Direktur Polairud Polda Banten, Kombes Pol Nunung Syaifuddin mengatakan, Ditpolairud bertugas untuk mengawal pendistribusian logistik ke 3 pulau terluar yang ada di Banten. Hari ini, logistik sudah mulai dikirim ke Pulau Tunda dengan dikawal personel menggunakan kapal patroli Polairud.

“Jadi tadi pagi jam 09.30 WIB, kami mengawal. Logistik pemilu dikirim menggunakan kapal Dishub ke Pulau Tunda, kita sifatnya mengawal saja dari Dermaga Grenyang ke Pulau Tunda dengan kapal patroli XXIII-1003,” ungkap Dirpolair dikonfirmasi.

Lama waktu perjalanan ke Pulau Tunda, kata Nunung, membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam. Sejauh ini, cuaca yang ada di perairan tergolong cerah dan tidak terdapat kendala.

“Jadi kita mengikuti kapal milik dishub yang kita kawal ini, estimasi kita hitung kurang lebih (perjalanan) 2,5 jam. Sekarang ini belum sampai, tapi alhamdulillah cuaca baik dan lancar,” terangnya.

Selain ke Pulau Tunda, logistik pemilu juga akan dikirim ke Pulau Panjang dan Pulau Sangiang. Rencananya, Ditpolair akan mengawal dokumen negara pemilu itu pada Selasa (16/4/2019), Esok hari.

“Jadi agenda besok, H-1, kita akan mengawal logistik ke Pulau Sangiang dan Pulau Panjang. Kita rencanakan jam 08.00 pagi, kita kawal logistik kesana,” pungkasnya.

Diketahui, pendistribusian logistik ini turut dikawal oleh anggota Polsek Tirtayasa beserta rombongan muspika, baik Camat Tirtayasa, Sadik, KPU, Bawaslu Kabupaten Serang, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas. (Ronald/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?