Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy juga Wasekjen DPP Partai Golkar di wawancarai media usai menghadiri kegiatan DPP Golkar di salah satu hotel di Kota Cilegon, Selasa (10/11/2020). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Golkar mulai digadang-gadang oleh Partai Golkar maju sebagai calon gubernur (Cagub) pada Pilkada Banten 2024 mendatang.

Andika saat menghadiri kegiatan DPP Golkar di salah satu hotel di Kota Cilegon menanggapi santai ketika ditanya awak media terkait hal tersebut.

Menurut anak mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, jika proses penyelenggaraan Pilgub Banten masih panjang dan belum ada persiapan apapun. Saat ini, dirinya masih fokus untuk memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 4 kabupaten/kota di Banten.

“Enggak ada persiapan apapun. Masih jauh prosesnya. Nanti disangkanya makar dan apa lagi. Alhamdullilah, Pak Iswara (Ketua DPP Partai Golkar Jawa 1 MQ) dan Ketua Umum (Airlangga Hartanto) menugaskan untuk bagaimana memenangkan wilayah Jawa I termasuk Banten,” ungkapnya, Senin (9/11/2020).

Baca juga  2 Pegawai Pengadilan Agama Serang Positif Covid-19, Persidangan Ditutup Sementara

“Untuk Pilgub Banten, proses tersebut kan masih panjang. Pilkada harus menang dulu di 4 kabupaten/kota di Banten. Penguatannya bukan hanya di Pilgub tapi di Pilres maupun Pileg juga,” ucapnya.

Namun demikian, Andika meminta agar soal peluang pencalonannya kembali di Pilgub Banten mendatang tersebut tidak menjadi fokus semua pihak di Banten terlebih dahulu.

“Saya katakan prosesnya masih jauh. Terlebih kami sendiri di Golkar sekarang sedang fokus dengan Pilkada 2020,” katanya.

Sebagai wakil gubernur, kata Andika, dirinya saat ini hanya punya satu fokus, yaitu membantu Gubernur Banten Wahidin Halim menjalankan tugas-tugas melayani masyarakat Banten. (Ully/Red)