Foto Ilustrasi(Sumber: google images)

CILEGON, SSC – Tiga pejabat eselon II menjadi calon kuat sebagai Plt Sekretaris Daerah (Sekda) mengisi keksosongan jabatan sekda sebelumnya, Sari Suryati. Ketiganya itu diantaranya Asisten Daerah (Asda II), Dikrie Maulawardhana, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Maman Mauludin dan Kepala Bappeda, Beatrie Noviana.

“Ada tiga nama calon Plt Sekda Cilegon. Dikrie, Maman dan Beatrie. Cuman saya belum ada yang pasti. Senin kayaknya sudah ada namanya. Yang jelas, Plt tersebut gampang dihubungi, kalau di telepon cepat. Bisa bekerja cepat. Kita (Pemkot) kan mau berlari cepat,” ujar Walikota Cilegon Edi Ariadi ditemui di Kantor Pemerintahan Kota Cilegon, Jumat (2/10/2020).

Baca juga  Dinas Sosial Kota Serang Kebingungan Tangani Orang Gila

Edi mengungkapkan, ketiga nama yang dipilih secepatnya akan diusulkan ke Provinsi Banten.

“Meski bekerja hanya 3 bulan doang harus disampaikan ke Provinsi Banten. Selain itu, dalam aturan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia. Saya sih inginnya cepat terisi Plt Sekda. Karena, dengan kondisi sekarang aja, saya musti berjalan sendiri,” ungkapnya.

Terpisah, Asda II Kota Cilegon Dikrie Maulawardhana enggan berkomentar terkait makannya menjadi salah satu kandidat Plt Sekda Kota Cilegon.

“No comment dulu lah. Saya baru tahu informasinya ini,” pungkas Dikrie. (Ully/Red)