Warga antre pembuatan e-KTP baru di loket DKCS Kota Cilegon,” Rabu (12/6/2019). Elfrida Ully Artha/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DKCS) Kota Cilegon terus memantau para pendatang baru yang masuk ke Cilegon.

Pelaksana Tugas (Plt) DKCS Cilegon, Hayati Nufus mengatakan, dari hasil pantauan yang dilakukan, usai Lebaran banyak permohonan dari para pendatang baru yang membuat e-KTP.

“Sudah.. sudah banyak. Permohonan warga yang pisah datang. Yang permanen juga ada,”. Tapi untuk datang pastinya saya pun beluk terima Informasi,” kata Nufus kepada awak media di kantornya,” Rabu (12/6/2019).

Untuk memantau para pendatang baru,  kata dia, pihaknya akan melibatkan seluruh RT/RW se-Kota Cilegon untuk mengontrol dan memantau warga yang ingin tinggal di Kota Cilegon.

“Tentunya fungsi pengawasan yang musti kita (DKCS,red) yang harus lebih ditingkatkan. Nantinya pengawasan sendiri, akan dilakukan oleh para RT/RW. Dan data pendatang baru ini bisa kita pantau dari hasil laporan yang disampaikan oleh masing-masing RT/RW,” ucapnya.

Terpisah, salah satu pendatang baru asal Brebes, Agung Sucipto mengaku datang ke DKCS untuk membuat KTP Kota Cilegon. Kedatanganya ke Cilegon untuk mengadu keberuntungan.

“Baru 2 hari mba di Cilegon. Rencanaya mau buat KTP asal Cilegon. Rencananya sih mau coba-coba siapa tau bisa dapat kerjaan di sini (Cilegon,red),” pungkasnya. (Ully/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?