SERANG, SSC – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang mengalokasikan anggaran senilai Rp 10 miliar melalui APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) 2021 Kota Serang guna membenahi sarana 100 sekolah.

Pembenahan sarana ini sebagai upaya Pemkot Serwmg dalam mewujudkan sekolah ramah anak.

Kepala Dindikbud Kota Serang, Wasis Dewanto mengatakan, peningkatan sarana dan prasaran Sekolah Ramah Anak (SRA) ini sesuai dengan Peraturan Daerah ( Perda) nomor 6 tahun 2015 tentang Kota Layak Anak.

“SRA dan fasilitas protokol kesehatan juga menjadi syarat bagi sekolah yang ingin membuka sekolah tatap muka tahun 2021 mendatang,” kata Wasis kepada awak media usai kegiatan Fasilitasi dan Pengembangan Sekolah Ramah Anak (SRA) SMP di Kota Serang yang digelar di salah satu hotel di Kota Serang,” Senin (30/11/2020).

Ia menambahkan, anggaran yang diberikan untuk masing-masing sekolah untuk membangun pavping blok.

“Nanti lapangan sekolah di pavping blok. Pavping blok ini bertujuan agar tidak debu atau becek, siswa juga bermain nyaman,” tambah Wasis.

Wasis menjelaskan, berdasarkan data yang dimiliki Dindikbud Kota Serang, total sekolah ramah anak di Kota Serang setiap tahun mengalami peningkatan. Pada 2019 mencapai 150 SRA sedangkan di 2018 hanya 40 SRA yang tersebar di PAUD, Sekolah Dasar, dan Sekolah Menengah Pertama di Kota Serang.

“Iya kita berusaha agar setiap tahun jumlahnya selalu meningkat,” pungkasnya. (SSC-03/red).