Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Banten gagalkan penyelundupan 150 kilogram ganja saat di Tol Tangerang-Merak, Kota Serang, Kamis (6/8/2020). Foto Dok Istimewa

SERANG, SSC – Penyelundupan narkotika jenis ganja kembali berhasil digagalkan Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Banten. Pada Rabu (5/8/2020), petugas mengamankan 150 kilogram yang diduga ganja dari kendaraan truk saat di Tol Tangerang – Merak KM 69, Kota Serang.

Wakil Direktur Ditresnarkoba Polda Banten, AKBP Indra Gunawan dikonfirmasi mengatakan, ganja tersebut berasal dari Pulau Sumatera dan hendak diselundupkan ke Pulau Jawa.

“Diamankan di wilayah Bogeg, kilometer 69 di rest area. Itu dari Sumatera, dari Aceh,” ujarnya kepada Selatsunda.com, Kamis (6/8/2020).

Kata Wadir, ganja diselundupkan dalam truk dengan ditumpuk pada muatan gula.

“Itu diselipkan dalam muatan gula. Ditempatkan di bagian atas,” tuturnya.

Wadir menjelaskan, saat ini kasus penyelundupan ganja tersebut masih dalam pengembangan.

“Masih pengembangan,” pungkasnya.

Pada pemberitaan sebelumnya, sembilan pelaku pengedar ganja asal Aceh ditangkap Ditsatnarkoba Polda Banten. Pelaku ditangkap diduga mendistribusikan 159 kilogram ganja dari Aceh ke Jakarta dengan mengelabuhi petugas menyimpan di dalam Alat Penguat Sinyal dan Kotak Besar Merah lewat jasa ekspedisi. (Ronald/Red)