Foto lambang Partai Berkarya (Sumber: google image)

SERANG, SSC – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Berkarya kubu Muchdi Pr menganulir atau mencabut SK Penunjukan Pelaksana Tugas (Plt) DPW Partai Berkarya Provinsi Banten.

Hal ini dituangkan dalam surat bernomor 019/B/DPP/BERKARYA/VII/2020 tentang Pembatalan SK Pelaksana Tugas (Plt) DPW Banten yang ditandatangani langsung oleh Ketua Harian DPP Berkarya, Sonny Pudjisasono dan Sekjen Badaruddin Andi Picunang pada Senin, 17 Agustus 2020.

Surat ditujukan kepada Plt Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Banten dan ditembuskan kepada Ketua Umum DPP Partai Berkarya, Ketua Mahkamah Partai Berkarya, Ketua KPU Provinsl Banten dan Ketua KPU Kabupaten/Kota se-Provinsi.

Dalam surat tertulis, penunjukan personalia Plt DPW Partai Berkarya Provinsi Banten dengan nomor surat : SK.010/DPP/BERKARYA/VIII/2020 tanggal 05 Agustus 2020 perihal Plt Ketua DPW Partai
Berkarya Provinsi Banten disampaikan bahwa surat pengangkatan dalam SK tersebut dianulir/dicabut dan tidak berlaku lagi sejak surat ditanda tangani Ketua Harian dan Sekjen.

Baca juga  Diduga Sakit, Warga Bojonegara Ditemukan Tewas di Hotel Regent

Dalam surat juga tertulis bahwa segala macam produk kebijakan yang dikeluarkan
dari Plt DPW Partai Berkarya Provinsi Banten sejak 05 Agustus 2020 juga ikut dianulir/dicabut terutama penunjukan Plt Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten/Kota se Provinsi Banten.

Sekjen DPP Partai Berkarya, Badaruddin Andi Picunang dikonfirmasi membenarkan dikeluarkannya surat pembatalan tersebut. Ia menyatakan, surat pembatalan dikeluarkan untuk mengedepankan kepetingan partai. Pembatalan juga bentuk sikap tegas DPP menjaga marwah partai.

“Ia benar, biasa dalam dinamika berpartai, kepentingan partai lebih diutamakan daripada kepentingan pribadi. Kita harus tegas, partai ini bukan main-mainan,” ungkapnya dikonfirmasi Selatsunda.com, Jumat (21/8/2020).

DPP setelah membatalkan penunjukan SK penetapan Plt DPW Banten, kata Badaruddin langsung menggambil alih kepartaian di daerah. Dalam waktu dekat akan digelar Musyawarah Wilayah (Muswil) untuk merombak kepengurusan.

Baca juga  Andika Hazrumy Minta TNI/Polri Amankan Pilkada Serentak di Banten

“Diambil alih DPP,” tuturnya.

“Akan ada Muswil untuk merevitalisasi semua dalam waktu dekat,” ucapnya.

Sementara, Plt Ketua DPW Berkarya Banten, Putu Kamiani tidak mengelak telah menerima SK pembatalan dari DPP. DPW sebagai bagian dari partai, kata Putu, tetap mengikuti arahan dan instruksi yang disampaikan DPP.

“Kebijakan itu semua ada di DPP. Jadi kami selalu menyerahkan semuanya ke DPP. Karena untuk menjaga marwah partai, kita harus menjalankan instriksi DPP karena kami hanya petugas,” pungkasnya. (Ronald/Red)