Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta (HAJI)

CILEGON, SSC – Tim Pemenangan pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta (HAJI) akan lebih memperkuat basis kemenangan baik masyarakat di tingkat kecamatan dan kelurahan di Kota Cilegon dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Cilegon 2020 mendatang.

Direktur Tim Pemenangan HAJI Amal Irfanuddin mengatakan, tim untuk mendulang suara akan terlebih dahulu mengambil langkah stategi memetakan basis kuat dan lemah. Dibasis masaa yang kuat akan diperkuat dan di basis  lemah dan akan dikuatkan.

“Ada strategi yang kita lakukan untuk mendulang suara HAJI. Namun sebelumnya, kita akan petakan dulu basis mana yang kuat dan mana basis yang lemah. Basis yang kuat akan lebih kita perkuat. Kalau basis yang lemah jika memungkinkan kita perkuat akan kita arahkan untuk lebih kuat tapi kalau tidak memungkinkan basis yang lemah kita perkuat lebih baik kita tinggal saja,” kata Amal usai Pelantikan Tim Pemenangan Helldy-Sanuji (HAJI) menuju pemenangan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cilegon 2020 di Gedung Cilegon Creative Center, Minggu (12/7/2020).

Baca juga  Warga Cilegon Keluhkan Lampu Penerangan PJU di JLS Banyak Yang Mati

Lebih lanjut, kata Amal, salah satu upaya yang dilakukan agar HAJI bisa mendulang suara masyarakat yaitu dengan cara meningkatkan silaturahmi. Agar langkah kedua pasangan ini mantap, tim juga akan melakukan survei ke masyarakat.

“Nanti kita akan petakan melalui survei ke masyakarakat. Ini kan bukan lagi masalah partai seperti Pemilihan Legisltif (Pileg) tahun lalu. Masyarakat sekarang ini tentu memilih PKS atau Partai Berkarya kemudian milih pasangan HAJI. Dengan adanya pasangan HAJI ini, kita (Tim Pemenangan) akan menanyakan ke masyarakat, kira-kira senang tidak dengan pasangan HAJI,” kata Amal.

Mengenai basis suara di Dapil Ciwandan dan Merak yang dianggap berat, sambung Amal, kontentasi saat ini tidak seperti pileg atau pilpres 2019 lalu. Namun pertarungan pilkada 2020 lebih melihat kepada sosok arau figur. Sosok pasangan inilah yang dikenalkan ke maayarakat untuk dimenangkan.

Baca juga  Pencurian Modus Pecah Kaca Berkeliaran di Cilegon

“Sekarang bukan lagi berbicara partai tapi sudah menyangkut pasangan. Survei akan ketahuan dari terbentuknya pasangan HAJI ini. Yang senang ada di daerah mana saja. Dan dari hasil suvei juga akan terlihat apakah elektabiltas partai tinggi atau menurun,” pungkasnya.

Sementara Bakal Calon Walikota Cilegon Helldy Agustian dengan terbentuknya Tim Pemenangan ini, pasangan HAJI dapat selangkah lebih maju menuju Pilkada Cilegon.

“Dengan terbentuk Tim Pemenangan ini, mudah-mudaan Allah Ridio. Dan bisa selangkah lebih maju. Terbentuknya tim ini, kami menyerahkan semua kepada Tim Pemenangan. Yang tadinya saya mengatur sendiri, sekarang tim yang mengatur pemenangan. Dengan adanya Tim Pemenangan ini, agar bisa terbangi ke masyarakat,” pungkas Helldy. (Ully/Red)