Gedung DPRD Kota Cilegon (Foto Dokumentasi)

CILEGON, SSC – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon menyayangkan tindakan kriminal 4 pegawai Dinas Kesehatan (Dinkes) yang diduga mencuri ratusan pieces masker medis di gudang Dinas Kesehatan Kota Cilegon.

Hal ini diutarakan Ketua Komisi I DPRD Cilegon, Hasbudin. Menurutnya, tindakan tersebut sangatlah memalukan. Apalagi yang melakukannya pegawai di dinas yang menjadi leading sector dalam penanganan pencegahan Covid-19.

“Ini sangat memprihatinkan. Kita kan tahu kalau masker itu sulit dicari. Kalaupun ada harganya pun sangat luar biasa. Ini malah pegawai Dinkes Cilegon malah melakukan tindakan yang memalukan. Apalagi yang mengambil kesempatan ini adalah ASN di Dinkes lagi,” kata Hasbudin dikonfirmasi,” Rabu (2/4/2020).

Baca : Diduga Curi Masker Medis di Gudang Dinkes, 4 ASN Cilegon Diamankan Polisi

Ia mendesak agar Walikota Cilegon untuk memberi peringatan keras kepada para terduga. Bila perlu mencopot status terduga dan memprosesnya sesuai aturan hukum.

Ia pun mengingatkan kepada seluruh ASN di Cilegon jangan sampai melakukan tindakan tidak terpuji ditengah upaya pemerintah yang sedang memerangi Virus Corona.

“Secara pribadi saya mendukung pihak kepolisian untuk memproses semua ini,” ucapnya. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here