CILEGON,  SSC – Dua Kantor baik Kantor Kawasan Pertanian Terpadu (TPT) dan Penyuluhan serta Unit Pelayanan Teknis (UPT) Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Cilegon di Lingkungan Samandaran, Kelurahan Panggung Rawi, Cilegon,  Terbakar, Rabu (9/5/2018). Diduga pemicu kejadian itu akibat pembakaran sampah dari sisa obat pestisida. Akibat kebakaran itu, seluruh bangunan dan isi kantor langsung ludes terbakar.

Informasi yang dihimpun selatsunda.com, kejadian kebakaran terjadi sekitar pada pukul 14.00 wib. Sebelum kejadian terdapat sekitar 5 orang pegawai di dalam dua kantor itu. Salah satu pegawai bernama Ian yang ada diluar area kantor tiba-tiba langsung berteriak ketika melihat kobaran api disamping kiri kantor.

“Awal saya bersama Ari didalam kantor, tiba-tiba sekitar jam 14.00 wib, ada teman saya, namanya Ian teriak ada kebakaran. Kami langsung kaget,” Ujar Salah seorang pegawai, Edwin Maulana kepada wartawan dilokasi.

Sesaat sebelum kejadian, sambung Edwin, dirinya juga sempat curiga mencium bau asap. Setelah mendengar teriakan rekannya itu, seluruh pegawai yang ada didalam kantor langsung berhamburan keluar dan menyelematkan diri.

“Ian yang melihat, katanya api itu dari samping kantor diluar. Tiba-tiba api cepat merembet. Dan kami semua yang didalam langsung lari keluar. Kemungkinan api itu dari arah gudang penyimpanan obat pestisida,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Penyelelamatan Evakuasi dan Perlindungan Hak Sipil Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Ivan Zaenudin mengatakan, untuk mengatasi kobaran api, pihaknya menurunkan dua unit kendaraan pemadam kebakaran. Hingga saat ini, petugas masih memadamkan api di seluruh titik dua kantor itu.

“Kami dapat informasi, langsung bergerak kelokasi. Kita turun dengan 2 unit damkar. Sampai saat ini masih proses pemadaman,” terangnya.

Hingga saat ini, Kata Ivan, penyebab kebakaran masih belum diketahui. Kerugian atas kejadian itu juga masih belum dapat diperkirakan.

“Kita belum tahu penyebabnya. Masih fokus pada pemadaman api dulu untuk saat ini, ” ujarnya. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here