Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, Iye Iman Rohiman-Awabenjalin silaturahmi dengan tokoh masyarakat dan mantan kepala desa saat di salah satu rumah makan di Kota Cilegon, Rabu (22/7/2020) malam. Foto Dok Istimewa

CILEGON, SSC – Dukungan untuk Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, Iye Iman Rohiman-Awab terus mengalir jelang Pilkada Kota Cilegon 2020.

Pasangan yang diusung PAN, Partai Demokrat dan PPP ini mendapat dukungan dari ratusan masyarakat yang ada di Cilegon.

Informasinya, hadir dalam pertemuan tersebut, Mantan Kepala Desa Suralaya, Sahruji dan mantan kades lainnya. Begitu juga perwakilan tokoh masyarakat dari 8 kecamatan diantaranya dari Kecamatan Citangkil, Ciwandan, Grogol, Pulomerak dan Jombang.

Baik tokoh masyarakat dan mantan kepala desa bertemu kedua bacalon memberikan dukungan saat silaturahmi di salah satu rumah makan di Kota Cilegon, Rabu (22/7/2020) malam.

Bacalon Walikota Cilegon, Iye Iman Rohiman mensyukuri banyak mengalirnya dukungan kepada dia dan pendampingnya, Awab. Kedua bacalon menyadari dengan pertemuan itu penuh harapan besar untuk bisa dekat dengan masyarakat.

“Ini sangat luar biasa. Pak haji sebagai manusia terimakasih kepada Allah SWT yang telah memberikan jalan sehingga dengan sekarang-sekarang ini, pak haji butuh dekat dengan masyarakat untuk dikenal. Mereka juga mendengar konsep pemaparan pak haji, resumenya sangat luar biasa,” ungkapnya, Kamis (23/7/2020).

Baca juga  Warga Kepuh Keluhkan Hujan Debu Batubara dari Pabrik Industri

Pertemuan Kemarin, kata Iye, hanya bentuk silaturahmi biasa antara masyarakat dengan pasangan bacalon. Dalam pertemuan terbalut obrolan yang santai dan kekeluargaan.

“Semalam itu sebatas kumpul silaturahim biasa saja. Ada yang menyatkaan sikap, pak haji Alhamdulilah. Jadi bentuknya hanya silaturahi saja. Pak haji dan pak Awab hadir sebagai calon, secara lahiriah mereka siap mendukung,” paparnya.

Dalam obrolan yang santai itu, kata Iye, ada yang menyampaikan keluh kesah tentang tenaga kerja di Cilegon. Keluhan itu, kata Iye, akan menjadi pemacu baginya dan Awab untuk bisa melakukan perubahan di Cilegon untuk kepentingan masyarakat.

“Ada yang menyampaikan keluh kesah lah tentang tenaga kerja. Saya bilang kepada pak Awab, itu menjadi PR buat kita kedepan untuk sama-sama membuat perubahan yang lebih baik,” paparnya.

Baca juga  DPP Berkarya Optimis Dapat Kalahkan Calon Pertahana di Pilkada Cilegon

Ada juga yang menyampaikan terimakasih kepadanya atas bantuan yang diberikan kala kejadian banjir bandang di Grogol, beberapa bulan lalu.

“Salah satu, mereka yang ngacung pertama alhamdulillah, dari salah satu masyarakat Ciore menyampaikan terimakasih kepada saya telah memberikan bantuan Rp 20 juta. Dan itu sudah dilakukan untuk perbaikan masjid,” terang Iye.

Ia berharap dukungan ini bisa terus mengalir dari masyarakat Cilegon. Tentunya ia meminta doa agar majunya dia dan Awab bisa memberikan kontribusi besar ke masyarakat utamanya melakukan perubahan di Cilegon.

“Tentu (harapan masyarakat) itu pasti. Karena itu, kami memohon doa. Tanpa doa dari masyarakat kita tidak mungkin bisa maju. Ini semangat buat kita untuk terus maju,” pungkasnya. (Ronald/Red)