Partai Gerindra Cilegon melakukan konsolidasi internal partai untuk pemenangan Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliato-Sokhidin di Graha Mahesa, Kantor DPD Gerindra Banten, Selasa (14/7/2020). Foto Ronald/Selatsunda.com

SERANG, SSC – Partai Gerindra yakin akan dapat memenangkan pertarungan di Pilkada Cilegon dengan basis-basis suara yang sudah dimiliki. Partai besutan Prabowo Subianto yang mengusung kadernya, Sokhidin sebagai Bacalon Wakil Walikota Cilegon mendampingi Bakal Calon Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati optimis bisa meraup suara terbanyak dari basis seluruh kalangan.

Hal ini disampaikan Koordinator Tim Pemenangan Sokhidin pada Fraksi Gerindra DPRD Cilegon, Syihabudin Sidik usai Konsolidasi Internal Partai Gerindra Cilegon di Graha Mahesa, Kantor DPD Gerindra Banten, Selasa (14/7/2020).

Lebih lanjut, Sihabudin menyatakan, sesuai  arahan yang disampaikan Ketua DPD Gerindra Banten, Desmond J Mahesa, seluruh struktur, kader, simpatisan dan relawan partai di Cilegon untuk mendulang suara kemenangan harus bisa membaca dan memetakan basis suara baik partai maupun lawan. Dimana basis yang semisalnya tengah tumbuh harus benar-benar diperkuat seperti yang selama ini dilakukan Gerindra.

“Gerindra itu all community. Kalau acuan Ketua DPD (Desmond Mahesa) tadi, all communitiy. Tapi kita harus punya acuan. Kalau kita mau menang, kan nggal bisa diawang-awang. Basis kita dimana dahulu, itu artinya establish. Dimana yang masih tumbuh, kita buru kita yakinkan mereka. Sehingga tidak ada yang mengklaim tradisonal, transformasional, modern. Karena Gerindra di all community, Gerindra ada,” ungkapnya.

Baca juga  Warga Kepuh Keluhkan Hujan Debu Batubara dari Pabrik Industri

Pria yang disapa Sihab ini menerangkan selain membaca kekuatan suara, kunci kemenangan partai adalah mengawal suara di TPS. Seluruh instrumen partai untuk memenangkan Bacalon Ati-Sokhidin harus benar-benar mengawal suara di TPS.

“Kunci kemenangan kita ada lah di TPS. Maka dihimbau kepada seluruh kekuatan, struktur maupun fraksi, kita harus membaca mana lawan, mana kita,” paparnya.

Ia menyakini, pasangan bacalon Ati-Sokhidin dapat menang di pertarungan Pilkada Cilegon. Hal itu disampaikannya juga dengan melihat hasil perolehan suara partai di Pileg 2019 lalu. Saat itu, Gerindra menyumbangkan suara kedua terbanyak di Kota Cilegon.

“Secara umum, di potret suara kita pileg, Gerindra di Cilegon 35 ribu sekian. Itu artinya tebaran suara Gerindra, mereka (basis suara partai). Karena Ciwandan hampir 3 kursi, begitu pula Cibeber hampir 2 kursi,” tuturnya.

Baca juga  Warga Kepuh Keluhkan Hujan Debu Batubara dari Pabrik Industri

Dengan basis yang sudah ada, Gerindra yakin bisa mendongkrak suara jauh lebih besar. Maka dari itu, kata dia, diharapkan seluruh instrumen partai harus bekerja tim untuk pemenangan Ati-Sokhidin.

“Suara yang masih itu, yang sudah ada itu akan kita naikan kalau perlu 150 persen. Tentu ini kerja bersama, itu pentingnya kita mengkpordinasikan team work. Kerjanya harus by data, harus terukur,” bebernya.

Sementara, Bacalon Wakil Walikota Cilegon, Sokhidin berharap, agar seluruh instrumen Gerindra di Cilegon dapat memenangkan Pilkada Cilegon dengan bekerja secara tim dan berbasis data. Seluruh tim baik Sokhidin Center, Tim Fraksi, Relawan dan lainnya harus bekerja kompak jangan sampai ada tumpang tindih binaan.

“Semua bisa bekerja kompak nekerja by data
Tidak ada tumpang tindih binaan. Kita memnina, jangan sampai timpang tindih. Jadi ini semua mrlinatkan relawan, fraksi dan tim Sokhidin Center, ” pungkasnya. (Ronald/Red)