Bakal Calon Walikota Cilegon, Iye Iman Rohiman dan Bakal Calon Wakil Walikota Cilegon, Awab salam tos dengan mantan kepala desa, Selasa (14/7/2020). Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Bakal Calon Walikota Cilegon, Iye Iman Rohiman dan Bakal Calon Wakil Walikota Cilegon, Awab sudah mulai melakukan silaturahmi politik kepada tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Kota Cilegon. Kedua bacalon bersafari politik setelah mendapat dukungan penuh tiga partai baik PAN, PPP dan Demokrat maju di Pilkada Kota Cilegon.

Diketahui setelah mendapat SK Penetapan Bacalon dari DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), kedua bacalon pada Senin (13/7/2020) mengadakan pertemuan silaturahmi dengan sejumlah mantan kepala desa yang merupakan rekan sejawat Bacalon Iye. Hadir dalam pertemuan yaitu Mantan Kepala Desa Suralaya, Sahruji, Mantan Kepala Desa Ciwedus, Muhtadi, Mantan Kepala Desa Purwakarta, Abbas dan lainnya.

“Kemarin kan baru dengan kepala desa. Per hari ini, pak haji sudah melakukan safari. Kita silaturahim dahulu. Karena kemarin fokus ke partai, belum kemana-mana,” ujar Bacalon Walikota Cilegon, Iye Iman Rohiman dikonfirmasi, Selasa (14/7/2020).

Baca juga  DPP Berkarya Optimis Dapat Kalahkan Calon Pertahana di Pilkada Cilegon

Iye tentang pertemuannya dengan mantan kades menyatakan, pertemuan tersebut terinisiasi secara spontanitas. Mantan Kepala Desa Gunung Sugih ini bertemu hanya meminta doa dari rekan sejawatnya karena akan berhelat di Pilkada Cilegon.

“Kalau kemarin itu hanya silaturahmi. Karena apapun hukumnya, pak haji kan mohon doa. Karena sudah diusung tiga partai, dan alhamdulillah, pak haji sudah menerima (Surat Keputusan Penetapan 3 Parpol). Bagaimanapun sebagai rekan, pak haji hanya menyampaikan. Hanya sebatas itu saja,” ungkapnya.

Selama ini, kata dia, pendekatan komunikasi dengan tokoh-tokoh masyarakat termasuk rekan sejawat mantan kades sudah dijalinnya sejak dulu. Namun sempat terputus karena kesibukannya berkonsentrasi kepada parpol.

“Kalau yang komunikasi sudah ada beberapa, tetapi pak haji belum memberikan ruang, karena kan baru kemarin masih fokus dengan partai. Kalau berkomunikasi lewat telepon ada, yang mau bertemu juga ada. Itu cukup banyak. Hari ini tadi pak haji dengan tokoh masyarakat. Masih diseputar Gunung Sugih dan Ciwandan,” ungkapnya.

Baca juga  DPP Berkarya Optimis Dapat Kalahkan Calon Pertahana di Pilkada Cilegon

Ia berharap, pertemuan dan safari politik yang sudah mulai dilakukannya bersama Awab bisa mendapat respon positif. Itu semata-mata dilakukan untuk mendapat restu masyarakat untuk kemenangan Pilkada Cilegon.

“Mudah-mudahan kita positif thinking saja, masyarakat bisa mendoakan saya,” harapnya.
(Ronald/Red)