Ilustrasi (Foto Dokumentasi)

CILEGON, SSC – Jajaran Satnarkoba Polres Kota Cilegon berhasil meringkus dua remaja yang diduga mengedarkan narkoba jenis Tembakau Gorilaz. Kedua remaja inisial CHG (18) warga Ciwaduk, Kecamatan Cilegon dan MI (21) warga Kelurahan Masigit, Jombang dibekuk Satnarkoba saat di sebuah rumah yang berlokasi di Jalan Belibis, Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon.

Kasat Narkoba Polres Cilegon, Dedi Mirza, mengatakan, penangkapan kedua pelaku dilakukan pada Kamis (25/2/2021) sekitar pukul 11.30 WIB. Awalnya, pengungkapan kasus tersebut bermula dari penangkapan CHG di rumahnya di wilayah Ciwaduk. Dari hasil pengeledahan, petugas mendapati barang bukti 1 paket bening narkoba jenis Gorilaz yang disimpan di dalam kamar pelaku.

Petugas beberapa saat kemudian meringkus MI yang datang ke rumah CHG. MI saat digeledah didapati membawa 6 paket diduga narkoba jenis Gorilaz yang disimpan di dasbroard motor.

“Paket-paket narkoba yang berhasil kami temukan ini dipecah untuk dijual kembali oleh kedua pelaku,” kata Kasat Narkoba kepada Selatsunda.com,” Senin (1/3/2021).

Ia menambahkan, barang bukti yang diamankan dari tangan pelaku yaitu 1 pelastik bening narkoba jenis tembakau gorila sebanyak 63.13 gram dan 6 bening paket tembako gorila dengan berat 12.42 gram.

“Dua unit hape kedua pelaku turut kita amankan sebagai barang bukti lain,” tuturnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya ini, kedua pelaku dikenakan pasal 114 ayat 1 atau pasal 112 ayat satu dan atau pasal 111 ayat 1 UU dan atau pasal 132 tentang narkotika dengan ancaman hukuman pidana seumur hidup atau hukuman penjara selama 20 tahun dan denda sebesar Rp 1 miliar. (Ully/Red)