Satresnarkoba Polres Serang Kota menangkap pelaku sabu, Selasa (15/9/2020). Foto Istimewa

SERANG, SSC – Pelaku N (36), warga Desa Karamatwatu, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang harus berurusan dengan polisi. Pelaku diduga mengedarkan sabu dengan cara membungkusnya di dalam plastik permen.

Satresnarkoba Polres Serang Kota menangkap pelaku di lokasi tak jauh dari rumahnya, Senin (14/9/2020). Dalam penangkapan itu, petugas mendapati sabu siap edar sebanyak 22 bungkus.

“Kita berhasil mengamankan barang bukti sabu. Kita geledah badan dan motornya, ditemukan 22 bukti sabu dalam bungkus permen,” kata Kasat Narkoba Polres Serang Kota, Iptu Shilton dikantornya, Selasa (15/09/2020).

Pelaku sebelum ditangkap melakukan transaksi di depan jalan SDN Krapcak, Kecamatan Kramatwatu. Disana, dia menaruh sabu terbungkus plastik permen. Pelaku saat itu setelah sepakat dengan pembeli juga menempelkan sabu dalam bungkus permen ke tiang listrik dilokasi.

“Modus tersangka dengan tempel ditiang listrik dengan menggunakan bungkus permen. Barang bukti yang berhasil kita sita sekitar 18,16 gram,” paparnya.

Silton menerangkan, sabu dari pengakuan pelaku didapat dari Jakarta. Hingga saat ini pihaknya masih mengejar pelaku lain yang menjadi bandar atas sabu yang diedarkan pelaku.

Atas perbuatannya, pelaku N dijerat pasal 114 ayat 2 dan atau pasal 112 ayat 2 Undang-undang (UU) nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman penjara minimal 6 tahun maksimal 20 tahun atau seumur hidup.

“Pengakuan tersangka, dia mendapatkan barangnya dari seseorang di Jakarta,” pungkasnya. (Ronald/Red)