Ilalang dan truk tronton milik warga di Lingkungan Mekar Jaya, Kelurahan Mekarsari Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Minggu (21/10/2018) hangus terbakar. Foto Ist

CILEGON, SSC – Sebuah truk tronton dan ilalang yang ada di lahan kosong tepatnya di Lingkungan Mekar Jaya, Kelurahan Mekarsari Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Minggu (21/10/2018) hangus terbakar. Kebakaran pada truk dan ilalang ini diduga dari api yang bersumber dari puntung rokok yang dibuang secara sembarangan.

Salah seorang warga Mekarsari, Dedi menjelaskan, kebakaran terjadi pada pukul 14.52 WIB. Awalnya, ia melihat api membakar ilalang di luas lahan kosong sekitar 300 meter persegi itu. Api pun kemudian menjalar ke truk tronton yang terparkir tak jauh dari lokasi.

“Semua warga panik karena ada truk tronton yang ikut hangus terbakar. Kejadian ini membuat arus lalu lintas terganggu bahkan menimbulkan macet panjang dalam kejadian ini,” kata Dedi.

Sementara itu, Daton (Komandan Pleton) pada Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan penyelematan Pemkot Cilegon Heri Istrada membenarkan adanya kebakaran itu. Ilalang dan truk yang terbakar diketahui milik warga bernama Kosasih. Ia menduga, pemicu terjadinya kebakaran itu karena putung rokok yang dibuang oleh orang yang tidak dikenal.

“Iya memang ada. Dugaan sementara, kebakaran ditimbulkan dari warga yang membuang putung rokok di alang-alang sehingga menyebar ke satu unit truk tronton yang sedang terparkir di lokasi tersebut,” ujar Heri.

Dalam kejadian ini, sambung Heri, kerugian yang diderita pemilik diperkirakan sekitar Rp70 juta. Dalam peristiwa itu tidak menimbulkan adanya korban jiwa.

“Kita perkiraan kerugian mencapai Rp70 juta, dalam kejadian ini tidak ditemukan korban jiwa. Adapaun unit yang kita (Damkar Cilegon,red) kerahkan 1 unit pancar 3000 dan 1 unit suplay dengan volume air sekitar 9000 m2. Api baru bisa dipadamkan pada pukul 16.20 WIB,” pungkasnya. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here