Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto berfoto bersama Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel, Muhammad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo di Jakarta, Senin (20/7/2020). Foto Istimewa

JAKARTA, SSC – Partai Gerindra resmi mengusung Sekretaris Daerah Kota Tangerang Selatan, Muhammad dan politisi Gerindra, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo maju berpasangan sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan periode 2020-2024.

Pengusungan kedua bacalon terungkap pada penyerahan SK penetapan yang diserahkan kepada kedua bacalon di Ruang Fraksi Partai Gerindra DPR RI, Jakarta, Senin (20/7/2020).

Ketua DPD Partai Gerindra Banten, Desmond J Mahesa mengatakan, SK Penetapan Bacalon Muhammad-Rahayu telah ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Iya tadi saya yang berikan kepada beliau berdua (Muhammad – Rahayu Saraswati),” ucap Desmon dikonfirmasi.

Pengusungan Muhammad-Rahayu, kata Desmond, telah terjalin atas kesepakatan antara PDI Perjuangan dan Gerindra. Dimana dalam hal ini terdapat kesepakatan antara Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Baca juga  Penjabat Sekda Nanang Yakin Pendistribusian Vaksin Covid-19 di Serang Aman

“Untuk Bacalon Walikota Tangsel yakni Pak Muhammad dan Bacalon Wakil Walikota nya Bu Rahayu Saraswati, itu sudah jadi kesepakatan,” terangnya.

Ia menyatakan, kedua parpol pengusung yakin dapat memenangkan Muhammad-Rahayu di Pilkada Kota Tangsel.

“Iya pastinya menang, karena kesepakatan kita untuk itu,” tandasnya.

Bahkan, kata Desmond, Ketum Prabowo akan turun ke Kota Tangsel untuk memenangkan pilkada.

“Iya seharusnya memang seperti itu, orang yang didukung oleh partai Gerindra pasti Pak Prabowo akan hadir, bahkan bila perlu cuti untuk memberi semangat ke Bacalon,” paparnya.

Untuk diketahui, pencalonan Muhammad-Rahayu dengan berkoalisinya Partai Gerindra dan PDIP sudah dapat maju menjadi Calon Kepala dan Wakil Kepala Daerah Kota Tangerang Selatan periode kedepan. Kursi kedua partai menjadi 16 kursi sudah melampaui syarat 10 kursi. Dimana jumlah kursi PDIP 8 kursi dan Gerindra 8 Kursi. (Ronald/Red)