ASN menghadiri apel Hari Kesadaran Nasional yang digelar di halaman Pemkot Cilegon, Senin (17/2/2020).Foto Elfrida Ully Artha/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Cilegon dituntut untuk lebih disiplin dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai abdi negara karena kedisiplinan ASN di Pemkot Cilegon dinilai cukup rendah. Hal ini disampaikan Walikota Cilegon, Edi Ariadi

dalam sambutannya pada apel Hari Kesadaran Nasional di Halaman Kantor Walikota Cilegon, Senin (17/2/2020).

“Pada kesempatan ini, saya menuntut ASN lebih disiplin dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pengabdi negara,” kata Edi.

Menurut Edi, indikator disiplin seorang pegawai adalah dengan menghadiri apel pagi di tempat kerja masing-masing dan menghadiri apel hari kesadaran nasional pada tanggal 17 di setiap bulan. Serta selalu menunjukkan kinerja yang baik dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas.

“Saya berharap semua ASN di Cilegon dapat membangun nilai pada diri sebagai ASN bahwa kita ada untuk melayani masyarakat,” ujarnya.

Perlu diketahui, bermacam sanksi yang disarankan untuk diterapkan kepada ASN yang tidak disiplin mulai dari hukuman disiplin ringan, sedang hingga sanksi berat.

Dari aspek regulasi yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 Pasal 7, hukuman disiplin ringan yang dimaksud berupa teguran lisan atau tulisan, untuk hukuman disiplin sedang bisa dilakukan dengan penurunan pangkat, dan sanksi hukuman disiplin berat berupa pemberhentian. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here