Wakil Walikota Serang, Subadri Ushuludin. (Foto Istimewa)

SERANG, SSC – Guna mengharumkan nama baik Kota Serang, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang mulai mengodok para qori-qori profesional dan handal untuk menghadapi Tilawatil Quran II Tingkat Kota Serang. Pengodokan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tahap II rencananya akan digelar pada Selasa (3/11/2020) hingga Kamis (5/11/2020) mendatang.

Wakil Walikota Serang, Subadri menjelaskan, sebenarnya pengodokan direncanakan digelar pada 26-28 Oktober 2020 lalu. Namun, kegiatan tersebut batal dilaksanakan.

“Alhamdullaih sudah matang dan bisa gelar pada Selasa (3/11/2020). Mudah-mudah dengan pengodokan ini, kita (Pemkot Serang) bisa melahirkan qori-qori terbaik sehingga bisa mengharumkan nama Kota Serang,” kata Subadri Usuludin kepada awak media di Puspemkot Serang, Senin (2/11/2020).

Baca juga  2 Pegawai Pengadilan Agama Serang Positif Covid-19, Persidangan Ditutup Sementara

Menurutnya, pelaksanaan STQ tingkat Kota Serang ini dapat berjalan baik. Tentu diharapkan STQ dapat melahirkan qori-qori yang profesional bahkan mampu mewakili Kota Serang hingga ketingkat STQ Provinsi Banten.

“Harus ada target. Kalau cuma seremonial buat apa. Saya (Subadri) yakin kalau semua sepakat, ini awal dari menggodok, mencari bibit handal, mencari di bidah qori dan qoriah,” ujarnya.

Subdri memastikan, jika dalam pengodokan STQ tetap mengedepankan protokol kesehatan covid-19 sehingga tidak ada cluster baru.

“Untuk pelaksana ini, saya yakin kami tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena situasi saat ini masih pandemi Covid-19 seperti ini,” tandasnya. (SSC-03/Red)