JAKARTA, SSC –  Alis yang rapi dapat menunjang penampilan. Hal ini menjadikan banyak wanita melakukan perawatan alis di salon. Ternyata Anda dapat merapikan alis di rumah. Tidak sulit melakukannya. Anda hanya membutuhkan beberapa langkah. Pastikan melakukannya dengan hati-hati agar hasil yang didapatkan sesuai dengan keinginan Anda.

Bagi Anda yang penasaran dengan langkah perawatan untuk merapikan alis ini, berikut enam langkah sederhana untuk tampil memesona dengan alis sempurna.

  1. Menerima Bentuk Alis

Langkah awal adalah dengan menerima alis natural yang Anda miliki. Jangan memaksakan bentuk alis yang tidak sesuai dengan bentuk awal alis Anda. Biarkan mereka tumbuh dengan alami sebelum merapikannya. Biasanya alis akan tumbuh maksimal enam hingga delapan minggu.

  1. Menandai Alis

Setelah alis tumbuh dengan sempurna secara natural, Anda dapat dengan mudah memberi tanda sebelum merapikannya. Temukan bagian ujung alis kemudian tandai dengan pensil alis. Begitu juga dengan bagian tengah yang melengkung. Kemudian terakhir tandai juga bagian sudut alis yang menurun. Dengan menandai ketiga titik ini dapat memudahkan Anda ketika merapikannya.

  1. Menggunting

Sama halnya dengan menggunting rambut, begitu juga dengan alis. Anda dapat menyisir alis terlebih dahulu agar rapi. Pastikan tanda 3 titik yang Anda buat sebelumnya tidak hilang. Setelah itu, lanjutkan untuk menggunting rambut alis yang berada di luar titik-titik alis yang telah Anda tentukan sebelumnya. Gunting juga bagian alis yang panjang agar terlihat lebih rata.

  1. Berikan Olive Oil

Langkah selanjutnya setelah menggunting alis adalah menenangkan kulit alis tersebut. Gunakan olive oil untuk melakukan pijatan pada alis Anda. Hal ini dapat menenangkan kulit dan pori-pori rambut alis untuk menghindari iritasi dan kulit sensitif.

  1. Rapikan Dengan Pinset

Untuk hasil yang lebih rapi maksimal bersihkan sisa rambut alis. Anda dapat menggunakan pinset untuk mencabut rambut alis yang halus. Lakukan dengan hati-hati agar tidak melukai kulit di sekitar mata Anda.

  1. Akhiri Dengan Pensil Alis

Jika alis sudah dirapikan, langkah akhir untuk menyempurnakannya adalah pensil alis. Bentuk alis Anda dan tebalkan menggunakan pensil alis. Gunakan pensil alis dengan warna yang sesuai dengan rambut Anda untuk tampilan yang natural. (Liputan6.com/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here