CILEGON, SSC – Pemerintah Kota Cilegon segera menunjuk Pelaksana Harian (Plh) Seketaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon. Penunjukan Plh Sekda ini yang akan ditentukan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Edi Ariadi itu berhubungan dengan kekosongan kursi Sekda, Sari Suryati yang akan melaksanakan haji ke Tanah Suci Mekkah selama 40 hari atau sekitar 1,5 bulan.

“Karena bu Sekda (Sari Suryati) akan melaksanakan haji ke Tanah Suci Mekkah, maka akan ada kekosongan. Kekosongan ini akan diisi oleh Plh,” Ungkap Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Cilegon, Mahmudin dikonfirmasi, Rabu (11/7/2018).

Penunjukan Plh Sekda itu, sambungnya, merupakan hak prerogatif Plt Walikota sebagaimana mengikuti regulasi ASN yang berlaku. Dipaparkan Mahmudin, pejabat yang berhalangan sakit atau menjalankan tugas lebih dari satu minggu wajib ada ditunjuk Plh. Sedangkan untuk pejabat Eslon 2A atau 2B ditunjuk oleh pimpinan di OPD itu sendiri.

“Kalau saya tidak ada kebijakan apapun dalam menunjuk langsung Plh ini. Kebijakan ada di tanggan Pak Plt. Beliau sendiri user dan tergantung user itu yang menunjuk siapa Plh Sekda Kota Cilegon,” tandasnya. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here