Pengendara melintas di Lubang di depan Kantor Walikota Cilegon yang menganga, Rabu (11/7/2018). Foto Elfrida Ully Artha / Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Lubang menganga tepat berada di depan Kantor Walikota Cilegon mengusik kenyamanan pengguna jalan dan warga. Lubang besar dengan lebar sekitar 1,5 meter yang ada di Jalan Jenderal Sudirman itu bisa membahayakan pengguna baik pengendara roda empat dan roda dua.

Salah satu pengendara roda dua, Wanto mengaku, harus berhati-hati jika melintas di jalan tersebut terlebih saat malam hari.

“Harus hati-hati banget melintas jalan di sini. Apalagi kalau malam hari. Udah gelap ditambah lagi lubang maut kaya begini,” kata Wanto kepada Selatsunda.com,” Rabu (11/7/2018).

Wanto menambahkan, semestinya pihak dinas terkait bisa secepatnya memperbaiki lubang itu.  Jangan sampai menimbulkan banyak korban. Ia meminta pemkot juga segera memperbaiki jalan rusak yang ada diberbagai sudut jalan lain di Cilegon.

“Malu lah apalagi letaknya pas di depan Kantor Walikota, Kantor Polres Cilegon dan DPRD. Masa harus ada korban jiwa dulu baru lubang maut ini diperbaiki. Walikota juga harus bisa tegas kepada dinas terkait untuk bisa memperbaiki jalan-jalan rusak yang ada di Kota Cilegon ini,” tambah Wanto.

Selain Wanto,  pengendara roda dua lainjya, Iswandi mengeluhkan hal yang sama.  lubang besar itu sudah mengusik penggguna jalan yang berlalu lalang. Sebab, lubang maut dengan kedalaman hampir 1,5 centimeter itu sewaktu-waktu dapat mencelakai pengendara.

“Kalau turun hujan, maka lubang akan tergenang air. Akibatnya pengendara tidak bisa melihat lubang di badan jalan itu. Apalagi pada malam hari, jalanan gelap dan lubang tergenang air semakin membahayakan keselamatan pengguna jalan,” ujarnya.

Ia berharap, agar pemerintah bisa menyelesaikan perbaikan lubang besar ini sehingga tidak menimbulkan korban jiwa. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here