CILEGON, SSC – Toko waralaba Indomaret yang terletak di Jalan Raya Merak, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogrol, dibobol perampok, (8/5/2018) dini hari. Perampok masuk ke toko dengan cara menjebol atap plafon yang berada di belakang dan langsung menggasak puluhan juta yang ada di brangkas dekat meja kasir.

Penanggung jawab toko, Lasmi menceritakan, saat stafnya akan membuka pintu pada pukul 07.00 WIB, kondisi toko sudah berantakan dan atap plafon sudah jebol.

Melihat kondisi plafon yang telah dijebol, staf pun langsung mengecek brangkas dan uang yang ada di dalam brangkas ikut  raib.

 “Pas di cek di brangkas kasir, uang senilai Rp64 juta sudah raib. Bahkan, kondisi dalam toko pun berantakan dan barang-barang toko pun juga ikut berantakan,” kata Lasmi, Selasa (8/5/2018).

Ia menambahkan, langkahnya ini tidak diketahui oleh petugas Indomaret dan petugas kepolisian, para perampok ini juga merusak CCTV, alarm dan merusak memori DVR yang terdapat di CCTV.

“Mungkin takut aksinya mereka (perampok,red) ketahuan warga dan petugas keamanan, akhirnya mereka merusak CCTV, alarm dan memori DVR yang ada di dalam rekaman CCTV,” tambahnya.

Selain berhasil mengasak puluhan juta lanjut Lasmi, perampok juga sempat minum dan merokok didalam toko.

“Ada 5 bekas botol dan botol minum yang ditinggalkan oleh perampok,” ujarnya.

Sementara itu, Kompol Arief  Kurniawan mengaku, telah menerima laporan dari pihak Indomaret pada pukul 09.00 pagi tadi dan saat ini, anggota kepolisan dari Polsek Pulomerak sedang melakukan pengumpulan barang bukti dan menghitung kerugian yang dialami. (Ully/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here