Suasana perhitungan surat suara di TPS 027, Komplek PCI, Kota Cilegon, tempat Walikota Cilegon, Edi Ariadi mencoblos, Rabu (17/4/2019). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Pada Pemilu 2019, Perolehan suara Pasangan Capres dan Cawapres Jokowi dan Ma’ruf Amin mengungguli suara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di TPS 027 tempat Walikota Cilegon, Edi Ariadi mencoblos.

Berdasarkan jumlah 174 Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 027, Komplek PCI Blok B, Kota Cilegon, Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin memperoleh 76 suara. Sedangkan pasangan Prabowo-Sandi memperoleh 58 suara.

“Sudah untuk (perhitungan surat suara) Presiden dan sedang berlangsung ini DPD. Untuk hasilnya, Presiden nomor 01 sebanyak 76 suara dan nomor 02 sebanyak 58 suara. Itu tadi sudah disaksikan semua saksi-saksi” ungkap Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 027, Lukas Effendi di lokasi, Rabu (17/4/2019).

Untuk jumlah keseluruhan surat suara sah dan tidak sah sebanyak 138 lembar kertas. Diantaranya, 134 surat suara adalah suara sah dan 4 surat suara tidak sah. Sementara blangko kosong berjumlah 36 lembar kertas surat suara.

“Itu tercobolos ganda. Di surat suara tercoblos dua-duanya,” paparnya.

Saat ini, perhitungan surat suara DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota masih berlangsung.

“Kalau untuk presiden, (proses perhitungan) tidak begitu (lama). Yang lama itu DPR RI dan Kota, karena cukup banyak,” terangnya. (Ronald/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?