Dewan Pembina Bravo 5 Kota Cilegon, Sahruji (kanan) berada di di TPS 04, Lingkungan Pringori, Kelurahan Suralaya, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, usai pencoblosan, Rabu (17/4/2019). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Ketua Dewan Pembina Bravo 5 Kota Cilegon, Sahruji optimis Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) Nomor Urut 01, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin dapat memenangkan perolehan suara di Kota Cilegon termasuk di TPS 04 yang merupakan TPS dia sendiri.

Pantauan selatsunda.com di TPS 04, Lingkungan Pringori, Kelurahan Suralaya, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, warga tampak begitu antusias menghadiri pelaksanaan pemilu 2019 yang digelar hari ini, Rabu (17/4/2019). Salah satu TPS yang lokasinya ada di perbatasan antara Kota Cilegon dengan Kabupaten Serang ini ramai didatangi warga untuk mencoblos.

“Saya yakin disini 60 persen bahkan lebih. Saya hitung (persentase) kecilnya, saya yakin Presiden menang,” ujarnya.

“(Perolehan Suara Capres dan Cawapres 01) Diatas 50 persen, insya Allah,” sambung Sahruji.

Sahruji yang juga merupakan Wakil Ketua Golkar Cilegon mengaku, sikap politik partainya pada pilpres 2019 saat ini berbeda arah jika dibandingkan dengan pilpres 2014. Suara Prabowo kala itu, kata dia, tinggi di Cilegon. Namun saat ini, pihaknya optimis perolehan suara Capres dan Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin menang di Cilegon.

“Dulu kan kita sudah tahu, bagaimana kemenangan Prabowo di cilegon. Antusias masyarakat memang cukup tinggi, dan kita dulu bagian dari pemenangan beliau. Tentu paradigma sekarang ini beda dengan lima tahun lalu. Saya optimis (Capres Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin) menang,” terangnya.

Usai tahapan pencoblosan, kata Sahruji, ia bersama relawan Bravo 5 akan berkumpul di Kota Cilegon untuk mengkalkulasi perhitungan surat suara.

“Di Cilegon kita sudah siapkan nanti untuk menerima informasi dari semua TPS, masing-masing kelurahan. Setelah selesai pemilihan, kita langsung geser di cilegon,” paparnya. (Ronald/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?