Foto Ilustrasi

SERANG, SSC- Kapal Motor Penumpang (KMP) JWS milik PT Bandar Bakau Jaya dikabarkan kandas di Perairan Bakauheni, Lampung, Minggu (8/7/2018) pagi. Kapal kandas tak jauh dari Pulau Rimau Kecil.

Informasi yang dihimpun selatsunda.com, kejadian terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Kapal saat itu tengah dalam perjalanan dari Pelabuhan Bojonegara ke Pelabuhan Muara Piluk, Bakauheni. Saat sekitar tiga mil dari bakauheni tak jauh dari Pulau Rimau Kecil, Perairan Bakauheni, kapal kandas.

“Betul tadi pagi, kejadian sekitar jam 08.00 wib. Terjadi sekitar (perairan) Bakauheni dekat Pulau Rimau Kecil,” ungkap Petugas Sentra Komunikasi Kantor Pencarian dan Pertolongan (KKP) Lampung, Novan Artamulyani dikonfirmasi.

Dari informasi yang diterima dari KSOP Bakauheni, Kata Novan, evakuasi dilakukan pada pukul 11.00 WIB. Seluruh penumpang telah dievakuasi dari kapal ke Pelabuhan BBJ Bakauheni.

“Jam 11.00 wib, kita dapat informasi (evakuasi). Langsung koordinasi dengan bapak Ferry, KSOP Bakauheni. Bahwa benar adanya kapal kandas tersebut, dan kendaraan serta sopir sudah dievakuasi ke darat,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala KSOP Banten, Yefri Madison tidak menampik adanya kejadian itu. Pihaknya masih berkoordinasi dengan KSOP Bakauheni terkait kronologis dan jumlah penumpang yang ada didalam kapal. Dipastikan, seluruh penumpang selamat.

“Penumpang sopir dan kenek, saya belum cek, tapi dari KSOP Bakauheni selamat semua. Untuk kronologisnya juga sedang kami konfirmasi, kemungkinan kejadian itu karena human error,” tuturnya. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here