Kodim 0623 Kota Cilegon menutup kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu yang digelar di Lingkungan Langon II, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Jumat (23/11/2019). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Kodim 0623 Kota Cilegon resmi menutup kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu yang digelar di Lingkungan Langon II, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon. Kegiatan tersebut merupakan sebuah langkah yang dilakukan oleh TNI Angkatan Darat sebagai sarana untuk meningkatkan sinergitas antara TNI dan masyarakat.

Kasdim 0623/Cilegon Mayor Inf Ferry Ardian menjelaskan, jika Binter Terpadu ini dibuka sejak 29 Oktober hingga 22 November 2019.

“Iyah kegiatan binter terpadu ini resmi kami tutup. Kegiatan ini merupakan sebuah langkah kita untuk dapat berkontribusi kepada warga Cilegon khususnya untuk warga di Pulomerak.
Selama kegiatan itu ada beberapa kegiatan dilakukan secara bersama-sama dengan masyarakat, mulai bersifat fisik dan nonfisik,” kata Ferry, Jumat (22/11/2019).

Ia menjelaskan, binter meliputi berbagai kegiatan. Diantaranya, pembangunan pipanisasi, membuat penampungan air, melakukan renovasi rumah warga serta kegiatan sosial lainya hanya untuk kepentingan warga setempat.

Ada dua kegiatan yang kita lakukan, yakni kegiatan fisik maupun non fisik. Untuk kegiatan fisik seperti pembangunan pipanisasi dan penampungan air yang dilaksanakan di Lingkungan Langon II yakni pengecatan masjid, serta merenovasi rumah warga yang masuk kategori rumah tidak layak huni. Sedangkan untuk non fisik, kita memberikan sosialiasi kepada warga serta menggelar perkemahan Saka Wira Kartika yang dilaksanakan di lapangan Langon II dan pelayanan pengobatan umum dan pembagian sembako.

“Inilah bentuk nyata dan kedekatan kami kepada warga Cilegon dalam mendukung kesejahteraan warga.

Sementara itu, Staf Ahli Walikota Bidang Sosial, SDM dan Kemasyarakatan, Erwin Harahap berharap kegiatan seperti yang dilakukan oleh TNI dapat dicontoh oleh pihak lain agar bisa membantu menjawab kebutuhan masyarakat.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat positif karena mencerminkan bentuk kepedulian TNI sebagai elemen bangsa kepada masyarakat. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here