CILEGON, SSC – Beragam cara dilakukan masyarakat untuk memperingati Hari Kemerdekaan Ke-74 Republik Indonesia. Kali ini, Komunitas yang tergabung dalam Pajero Sport Family (PSF) Banten merayakan hari kemerdekaan diatas KMP ALS Elvina.

Komunitas yang berjumlah 80 anggota ini mengajak penumpang kapal memeriahkan HUT RI dengan beragam kegiatan mulai dari turut serta ambil bagian dalam upacara bendera dan berbagai perlombaan.

Tampak gelora semangat yang berapi-api keluar saat anggota komunitas berbaur dengan kru kapal melaksanakan lomba tarik tambang di cardeck kapal.

Ketua Pelaksana kegiatan PSF Banten, Adam Hendriono mengatakan, pihaknya selalu melaksanakan kegiatan memperingati HUT RI setiap tahunnya. Tahun ini, kata dia, dilakukan diatas kapal dan terselenggara secara berbeda dengan tahun lalu.

“Memang kita selalu mengadakan upacara 17 Agustus setiap tahunnya. Tapi temanya selalu berganti-ganti. Kalau tahun lalu kita adakan di Gua Lawa yang ada di Purwokerto, tahun ini diatas kapal,” ujar Adam saat kapal melakukan perjalanan menuju Pelabuhan Bakauheni dari Pelabuhan Merak, Kota Cielgon, Sabtu (17/8/2019).

Keluarga anggota Banten Pajero Sport Family Chapter Banten mengikuti lomba makan kerupuk

Adam yang juga Kepala Cabang PT Aman Lintas Samudra (ALS) menyatakan, perayaan hari kemerdekaan kali ini mendapat antusias yang tinggi. Telihat, kru dan penumpang kapal turut serta memeriahkan upacara bendera dan perlombaan.

Menurut dia, peringatan hari kemerdekaan ini menjadi momentum berharga bagi seluruh masyarakat Indonesia termasuk komunitas BSF Banten untuk mengenang jasa para pahlawan. Dengan kegiatan ini dapat selalu membangkitkan semangat cinta kepada tanah air dan bangsa.

Anggota beserta keluarga berfoto di KMP Elvina saat Memeperingati HUT RI Ke-74

“Tadi ada upacara, itu mendapat antusias yang tinggi dari penumpang. Untuk membalutnya lebih meriah, kita berikan doorprize. Begitu juga dengan lomba di cardeck tadi,” tuturnya.

Sementara, Wakil Ketua BSF Banten, Subandi menambahkan, kegiatan peringatan hari kemerdekaan diatas kapal berlangsung meriah. Sekalipun berlangsung sederhana dengan kehadiran 55 anggota, kata dia, berbagai perlombaan terselenggara dengan baik dan mendapat animo tinggi dari anggota, penumpang dan kru kapal. Ia berharap, kegiatan tersebut menjadi momentum untuk membangun silaturahmi bersama seluruh pihak.

“Kita sama-sama tadi membaur dari mulai lomba makan kerupuk, masukan pensil dalam botol dan tarik tambang. Semua ikut berlomba dengan sesama anggota dan keluarga serta kru kapal juga kita libatkan.Di penghujung acara, kita makan bersama-sama dengan sederhana lesehan,” ujar dia didampingi Ketua PSF Banten, Francis dilokasi. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here