Ilustrasi (Sumber Foto: Bisnis.com)

SERANG, SSC – Pemerintah Kota Serang tetap memberikan izin bioskop di buka meski status Kota Serang dengan resiko penyebaran Covid-19 sedang atau zona oranye.

Walikota Serang, Syafrudin mengatakan, bioskop diizinkan beroperasi setelah satuan tugas (Satgas) Covid-19 melakukan kajian.

“Syaratnya ya berdasarkan kajian gugus tugas,” ujar Walikota Serang, Syafrudin kepada awak media ditemui di Diskominfo Kota Serang, Selasa (23/3/2021).

Ia memperkirakan, memang dibukanya bioskop akan menimbulkan kerumunan masyarakat. Meski demikian, pihak pengelola diminta benar-benar menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Iya nggak apa. Kami (Pemkot) memberikan izin dengan protokol yang ketat,” ucapnya.

Saat disinggung media akankah pembukaan bioskop ditunda menunggu vaksinasi tahap kedua mengingat pada Senin (22/3/2021), Kemarin, pegawai di Mal of Serang (MoS) baru disuntik vaksin tahap pertama, Syafrudin mengaku, bioskop akan tetap dibuka. Pelaksanaan vaksinasi kedua, nantinya akan berjalan simultan dengan beroperasinya bioskop.

Baca juga  Tempat Isolasi di Cilegon Penuh, Pemkot Bakal Tambah Satu Hotel Tampung Pasien Corona

“Satu kali (vaksinasi), nanti sambil berjalan (vaksin ke dua),” jelasnya.

Selain bioskop, orang nomor satu di Kota Serang ini juga menyebutkan akan membuka tempat keramaian lainnya seperti Alun-alun Kota Serang.

“Alun-alun sudah dibuka, ya Car Free Day (CFD) dibuka. Semua akan dibuka agar ekomoni masyarakat terkumpul,” tandasnya. (SSC-03/Red)