Lambat Tata Situ Rawa Arum, Plt Walikota Sebut Kadisparbud Malas Kerja

0
198
CILEGON, SSC – Lambatnya penataan objek wisata Situ Rawa Arum di Lingkungan Rama Tegalwangi, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol membuat Plt Wali Kota Cilegon berang. Edi menuding buruknya kinerja Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) karena kepala dinasnya, Heri Mardiana malas.
“Kalau saya lihat emang dia (Heri, red) Males kerjanya,” kata Edi, Jumat (26/5/2018).
Edi mendesak, agar Disbudpar bisa cepat menata Situ Rawa Arum. Ia mengancam akan melakukan inspeksi dadakan (sidak) ke Situ Rawa Arum untuk memastikan kinerja Disbudpar.
“Justru nanti saya cek dulu apakah Heri ini udah berubah belum? Karena anggaran itu ada di dia,” kata Edi kesal.
Sementara itu, pantauan Selatsunda.com di lokasi, dari pihak Disbudpar hingga saat ini belum melakukan aksi apapun untuk membenahi dan menata lokasi tersebut. Bahkan, rencana  membersihkan eceng gondok di areal Situ rupanya belum terlaksana.
“Saya juga udah banyak desakan dari Husen Saidan (tokoh masyatakat di Rawa Arum) keseriusan Pemkot Cilegon terhadap APBD untuk Situ Rawa Arum? Apalagi, pas acara di golok day, Husen Saidan pun menanyakan kembali kapan cair anggaran itu?” kata Edi.
Dengan desakan itu, Edi menanyakan langsung keseriusan Heri terkait anggaran untuk pembenahan Situ Rawa Arum.
“Saya tanya dong ke dia? Kapan itu anggaran bisa cair? Cepat dong mumpung sekarang belum musim hujan? Walaupun ada hujan kecil, berarti menormalkan lebih mudah daripada musim hujan,” katanya.
Edi berharap, Situ Rawa Arum ini bisa jadi lokasi konservasi atau tempat untuk memberi makanan ikan saat masyarakat berada di objek wisata tersebut.
“Kalau sekarang kan semua ikan-ikan di sana buat mancing, nanti kita minta tidak lagi jadi tempat mancing tapi jadi tempat konservasi di mana masyarakat bisa memberi makanan ikan seperti yang telah ada di kota-kota lain,” harapnya
Sementara itu, Kadisparbud Cilegon, Heri Mardiana saat dikonfirmasi lewat telepon dan pesan pendek, hingga saat ini belum ditanggapi. (Ully/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here