Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan, Kecamatan Koroncong, Sukanta melihat kondisi mobilnya yang dibobool kawanan pencuri dihalaman Kantor Dindikbud Pandeglang, Kamis (9/8/2018). Foto Abdul Ajis/Selatsunda.com

PANDEGLANG, SSC – Naas benar nasib Sukanta, salah satu pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Pandeglang. Mobil kijang Inova milik Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan, Kecamatan Koroncong ini dibobol kawanan pencuri saat diparkir di halaman kantor Dindikbud, Komplek Perkantoran Cikupa No. 2, Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Pandeglang,  Kamis (9/8/2018) siang. Uang belasan juta yang ada didalam mobil bernomor polisi A1245 KM itu raib digondol para pelaku.

“Waktu pagi saya rapat Forum Korwil di kantor Dindikbud, setelah itu saya makan. Pas mau pulang pukul 12.45 WIB saya kaget melihat pecahan kaca. Ketika di cek kaca mobil saya pecah dan tas berisi uang Rp13 juta,”  kata Sukanta kepada wartawan.

Selain uang didalam tas yang berhasil dibawa kabur oleh pelaku,  kata Sukanta, berkas dan dokumen penting turut raib dalam kejadian itu.

“Ada SK milik Korwil Pendidikan, Kecamatan Pulosari, dan beberapa kwitansi pembayaran didalam mobil. Semua hilang,” Paparnya.

Ia menduga pelaku yang beraksi dengan modus pecah kaca tersebut sudah mengintai dirinya sebelum masuk ke kantor Dindikbud. Tidak mau berlama-lama,  Ia menyatakan akan melaporkan kejadian itu ke Polsek setempat.

“Selain uang ada berkas-berkas penting, kayaknya mobil saya sudah di intai oleh pelaku, saya sudah laporkan kejadian ini Ke. Polsek Pandeglang,” ujarnya. (Azis/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here