Sejumlah pekerja terlihat tengah memperbaiki Movable Bridge (MB) di Dermaga 1, Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Senin (29/7/2019). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Movable Bridge (MB) atau jembatan penghubung kapal penyeberangan di Dermaga 1, Pelabuhan Merak, Kota Cilegon mengalami kerusakan, Senin (29/7/2019). Akibatnya dermaga yang lokasinya tak jauh dengan kantor ASDP Cabang Merak ini tidakĀ  melayani bongkar muat penumpang kapal.

Pantauan Selatsunda.com di lokasi, kerusakan terjadi mulai pukul 12.30 WIB. Tampak di lokasi, sejumlah pekerja tengah melakukan aktivitas pengelasan plat baja di MB tersebut. Area parkir tak terlihat ada bongkar muat kendaraan. Begitupun gangway yang biasa dipergunakan penumpang pejalan kaki untuk menuju kapal tampak kosong di dermaga 1. Hingga pukul 14.50 WIB, belum ada satupun kapal yang bersandar di dermaga itu.

General Manager PT ASDP Cabang Merak, Solikin yang dikonfirmasi mengelak dermaga 1 dalam kondisi rusak. Dermaga itu, kata dia, masuk masa perawatan.

“Enggak rusak, perawatan saja,” ujar dia singkat.

Pihaknya belum bisa memastikan kapan perbaikan dermaga tersebut selesai dikerjakan.

“Saya cek dulu, saya sedang di Serang,” pungkasnya singkat. (Ronald/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?